fbpx
Lewat ke baris perkakas
Olahraga

Shkendija vs Tottenham: Mourinho Keluhkan Gawang Terlalu Kecil

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Putaran ketiga kualifikasi Liga Eropa, Tottenham sambangi Makedonia Utara untuk menghadapi Shkendija. Pertandingan diadakan di Stadion Tose Proeski Arena, Jumat, 25 September 2020 dini hari WIB.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menguak kejanggalan yang ia temukan sebelum pertandingan dimulai. Manajer asal Portugal ini meminta gawang diganti karena ukurannya lebih kecil dari ukuran standar.

Pertandingan ini dimenangkan oleh The Lilywhites atas tuan rumah 3-1. Erik Lamela usung Tottenham lebih unggul pada menit kelima.

Menyamai kedudukan, Shkendija juga menyumbang gol balasan lewat Valmir Nafiu di menit ke-55.

Tottenham kembali unggul dan memenangkan pertandingan berkat Son Heung-min dan Harry Kane yang menyumbang gol pada 20 menit terakhir pertandingan. Kemenangan ini mengantar Tottenham lolos ke babak play-off dan akan bertemu Macabi Haifa.

Kejadian lucu diungkap Mourinho saat sebelum pertandingan. Manajer yang juga seorang pelatih dengan tinggi 174 cm ini menerima laporan dari kiper-kiper Tottenham tentang gawang di lapangan terlalu kecil.

Mourinho lalu mengunggah foto dirinya yang sedang berdiri di tengah gawang sambil tangannya hampir menyentuh mistar gawang di akun media sosialnya. Bahkan Hugo lloris dengan mudah memegang bagian atas gawang.

Unggahan Mourinho terkait gawang yang kecil

Menyadari kejanggalan itu, Mourinho langsung melapor pada official UEFA dan mengkonfirmasi gawangnya 5 cm lebih rendah dan meminta untuk mengganti gawang.

“Sebelum pertandingan ada situasi yang lucu karena kiper saya bilang kalau gawangnya kecil,” ujar Mourinho dalam Sky Sports.

Ia mengatakan bahwa telah mengeceknya sendiri dan memang gawang itu kecil. Para kiper yang dianggap lebih memahami soal pergawangan pun sudah menyadari dari awal apabila gawangnya tidak tepat.

“Saya bukan kiper, tapi saya tahu sepakbola sejak kecil dan saya tahu ketika saya berdiri di sana dan membentangkan lengan dan saya tahu jaraknya, jadi saya langsung merasa kalau sesuatu tidak beres,” jelasnya.

Tak ada dugaan unsur kecurangan dari Shkendija. Sebab, stadion yang digunakan dalam laga tersebut bukanlah kandang milik Shkendija.

“Kami sudah meminta delegasi UEFA untuk mengonfirmasi dan ya, itu memang lebih kecil 5 cm. Tentu saja kami meminta agar gawangnya diganti dengan ukuran yang semestinya,” tutupnya.

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button