Teknologi

Serius Jadi Smart City, Seluruh Wilayah Semarang Dipasang 10.000 CCTV

ENERGIBANGSA.ID – Sesuai dengan janjinya, awal bulan November ini Pemkot Semarang sudah mulai memasang 10.000 CCTV di 479 titik Kota Semarang. Fasilitas publik ini akan memberikan rasa aman pada masyarakat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sebelumnya sudah melakukan tinjauan melihat layanan Smart City di Situation Room beberapa hari lalu terkait kesiapan pemasangan 10.000 CCTV di Semarang.

Upaya Hendrar Prihadi mengenai pengaplikasian sistem pengawasan di Kota Semarang melalui pemasangan CCTV pada awal November ini akan sudah terpasang di 479 titik. Hal tersebut sudah menjadi fokus untuk meningkatkan keamanan untuk masyarakat di wilayah Ibu Kota provinsi Jawa Tengah ini.

Wali Kota dengan sapaan akrabnya Hendi tersebut berharap percepatan realisasi pemasangan kamera pengawas yang akan terintegrasi dengan Situation Room milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan Polrestabes Semarang.

Keresahan masyarakat yang sebelumnya banyak mengadu ke pemkot akan segera teratasi dan bisa memberikan rasa aman yang dapat dipantau langsung oleh Situation Room.

“Dari laporan masyarakat yang saya terima dari sistem Lapor Hendi, Call Center 112, hingga media sosial, sistem pengawasan kota secara visual ini mendesak segera direalisasikan, untuk kemudian pihak-pihak terkait dapat lebih mudah dalam mengantisipasi potensi-potensi tindakan kriminal yang mungkin terjadi,” tandas Hendi sebagaimana dikutip dari kompas.com

Pemerintah daerah di Semarang juga berharap target pemasangan 10.000 CCTV ini serentak sudah bisa beroperasi secepatnya pada bulan ini sesuai permintaan Wali Kota Semarang.

Sisi lain dari pemasangan kamera pengawas di 479 titik di Semarang ini, Hendi juga berupaya untuk dapat mengintegrasikan CCTV milik pribadi yang sudah ada di Kota Semarang agar dapat diintegrasikan dengan Situation Room Pemkot Semarang dan Polrestabes Semarang.

Menuju Smart City yang lebih maju lagi, Wali Kota Semarang ini meyakini dengan adanya pemerataan pemasangan 10.000 CCTV merupakan pekerjaan yang bergerak bersama. Fasilitas peningkatan pengawasan keamanan pada masyarakat ini tidak dikerjakan oleh pemerintah saja.

Bagaimana Sobat Energi yang ada di Semarang pasti sangat bangga dengan adanya kemajuan meningkatkan fasilitas publik sesuai dengan brandingnya terus berbenah menjadi Semarang Hebat.

Related Articles

Back to top button