fbpx
Kisah MisteriRagam Bangsa

Sering Dicari, Apa Manfaat Ayam Cemani?

ENERGIBANGSA.ID – Sobat energi, apakah kamu pernah mendengar ayam berwarna hitam legam pada seluruh tubuhnya? Yup, benar.  Ayam tersebut adalah ayam cemani.

Ayam cemani ini bukan sembarang ayam. Berbeda dengan jenis ayam lainnya, keunikan ayam ini adalah dari warna bulu, mata, paruh, hingga kulitnya berwarna hitam. Ya, semuanya hitam!

Harga jualnya pun mahal sekali, untuk satu ekor Ayam Cemani dewasa saja bisa dibanderol dengan harga mencapai 25 juta Rupiah.

Tak ayal banyak orang merasa heran sekaligus takjub dengan harga jual dari ayam cemani.

Populer di Amerika dan India

Faktanya, ayam yang juga dikenal dengan nama Ayam Kedu ini tak hanya populer di Indonesia, namun di beberapa negara lain, seperti India, bahkan Amerika Serikat.

Di India sendiri, Ayam Cemani tidak hanya dijadikan sebagai koleksi peliharaan, namun juga untuk dijadikan sajian kuliner.

Alasannya karena dagingnya yang berwarna hitam dan memiliki kadar lemak serta kolesterol yang rendah.

Meski begitu, di India dan Amerika harga ayam cemani cukup standar saja, hanya Indonesia lah yang memperjual-belikan Ayam Cemani dengan harga hingga puluhan juta. 

Menurut Ulama’

Merujuk dari kitab Hayatul Hayawan, manfaat ayam cemani adalah sebagai berikut :

  • Energi Negatif, jika bangkai ayam cemani ditempelkan pada dinding pintu sebuah penduduk , maka akan terjadi permusuhan di antara mereka.
  • Mematikan jodoh. Ya, jika dzakar diolesi empedunya dan menjima’ siapa saja maka setelah itu tidak ada orang lain yang bisa mendapatkannya, seakan-akan dipagari jodohnya.
  • Energi Positif. Jika kepala ayam cemani dipendam dalam kendi yang baru, dan ditaruh di bawah kasurnya seorang lelaki yang sedang memusuhi istrinya, maka lelaki itu akan berdamai dengan istrinya saat itu juga.
  • Obat Kuat. Jika seorang lelaki membawa minyaknya seukuran 4 dirham maka nafsunya bangkit.
  • Mata Dewa, jika mata ayam cemani dicampur dengan mata sanbur hitam lalu dikeringkan dan dipakai bercelak, maka yang menggunakan celak tersebut bisa melihat hal-hal gaib.

Begitulah manfaat mistis ayam cemani, apakah sobat energi berminat ? (*)

Related Articles

Back to top button