Gaya HidupRagam Bangsa

Sering Chat Pakai Emoji Menandakan Gairah Seksual Tinggi

ENERGIBANGSA.ID – Emot atau Emoji merupakan gambar yang merepresentasikan ekspresi wajah mulai dari tersenyum, menangis, tertawa, sedih, marah, dan masih banyak lainnya. Bisa dikata, emoji atau emot ikon sebagai penghematan energi bagi pengirim pesan dalam menulis. Nah, menariknya hampir di semua media social mempunyai fitur emoji.

Namun demikian, pernahkah kita sadari hal menarik dibalik penggunaan emoji? Tim Energi Bangsa menyajikan untuk anda. Perlu diketahui, emoji mengambil peran penting dalam perilaku sosial media, selain itu juga dapat digunakan sebagai cara untuk menunjukkan perasaan yang sedang terjadi saat itu ketika sedang mengobrol melalui pesan singkat.

Ternyata dengan sering menggunakan emoji dapat meningkatkan peluang dari seseorang untuk mendapatkan pasangan. Ada seorang peneliti The Kinsey Institute, yang berbasis di Bloomington, Ameraka Serikat (AS) yang melakukan survey terkait penggunaaan emoji agar mendapatkan pasangan.

Penelitian yang pertama terhadap 5000 responden menyebutkan, ada kecenderungan dari orang-orang yang menggunakan lebih banyak emoji dalam komunikasi online saat sedang melakukan kencan pertama dan ternyata peluang juga untuk melakukan seks. Apalagi jika didukung jika melakukan kencan online dengan menggunakan seperti tinder, tantan dan michat.

“Penggunaan emoji memungkinkan pasangan lebih banyak peluang romantis dan seksual” tulis dari penelitian tersebut yang dikutip dari cnet.com

Penelitian itu menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan emoji lebih sering dalam konteks membangun hubungan memiliki kecenderungan lebih berhasil membangun koneksi.

Dalam risetnya, peneliti menyebutkan bahwa emoji yang hadir ini sebagai elemen yang penting didalam perilaku saat bermedia sosial. Emoji dianggap sebagai startegi untuk memberikan sinyal yang efektif kepada lawan bicara.

Namun didalam riset yang dilakukan tidak menyebutkan secara spesifik emoji apa saja yang digunakan agar mendapatkan teman kencan. Akan tetapi didalam studi sebelumnya emoji yang sering digunakan emoji seperti cium dan emoji mengedipkan mata.

Dilansir dari Fimela, sebuah survey yang dilakukan oleh Match.com membuktikan bahwa orang yang sering menggunakan emoji ternyata memiliki kehidupan seks yang aktif daripada mereka yang jarang menggunakannya.

Penelitian dilakukan pada pria dan wanita dengan kisaran umur 20an, 30an, dan 40an. Kebanyakan pria dan wanita single lebih jarang menggunakan emoji dan orang dengan kisaran umur menjelang, masih dan setelah 40 tahun lebih jarang menggunakan emoji.

Wahhh… sobat energi yang sering chat pakai emoji, pasti penuh dengan energi ya.

Related Articles

Back to top button