Wisata & Kuliner

Banaran Sky View, Sensasi Ngopi Terbaru !

Energibangsa.id— Manteb, bro! Bagi kalian yang demen ngopi, atau hangout di sekitaran Semarang, pastikan datang ke Banaran Sky View. Ya, tempat nongkrong itu berada di kompleks Kampoeng Kopi banaran Bawen, Kabupaten Semarang.

Di tempat itu, kalian pasti bakal terpesona dengan alam dan panoramanya yang super keren. Selain sejuk, view Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo seakan membelai keseruan ngopi kalian. Apalagi Waduk Rawa Pening yang menghampar indah menambah pesona di kala senja.

So, jika ingin ngopi sambil menikmati pesona alam Kabupaten Semarang kalian bisa datang ke Banaran Sky View saat sore, atau petang. Keelokan senja yang manja dan seakan tak mau larut dari keseruan harimu bakal menamani waktu ngopi bersamamu.

Background Banaran Sky View Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Waduk Rawa Pening / Foto: Agoes Budi

Tapi jika ingin sekedar mampir, menikmati indahnya hari, kalian bisa datang kapan saja. Banaran Sky View buka setiap hari dan mulai beroperasi sejak pukul 9.00 hingga 21.00 wib. Keren, kan?

Adapun, menu yang disajikan antara lain aneka dalgona, smoothies, affogato, sop buntut, churros singkong, kopi susu, cokelat, kopi khas Banaran serta beragam makanan mulai nasi goreng hingga lauk ikan air tawar. Ini benar-benar menggoda, guys!

Panorama alam di Banaran Sky View / Foto: Damasus

Siapkan Konsep Gathering

Didukung alam yang rindang, kalian bakal melintasi kebun kopi saat menuju Banaran Sky View. Hal ini karena lokasinya yang ada di ketinggian, demi mendapatkan view menarik. Alasan lainnya, agar kalian tetap betah seakan berada di atas awan.  

Dalam perkembangannya, Banaran Sky View yang mulai resmi beroperasi pada 16 Juli 2020 lalu kini juga menawarkan konsep gathering bagi penikmat kopi di alam terbuka. Ngopi bareng diiringi alunan musik dengan beragam genre menambah warna tersendiri. Dapat dibilang ‘syahdu’, gayeng!

Duet Tris Suaka dan Nabila, musisi Yogyakarta saat tampil bareng Ecoustik Band di Banaran Sky View, Jumat (2/10/2020)/ Foto: Prendis & Friend

Jika kalian kesulitan dan membutuhkan event organizer (EO), Banaran Sky View juga memiliki tak hanya satu rekanan. Ziea Tour & Organizer bahkan menjajal konsep gathering, kerja bareng manajemen Banaran Sky View. Ya, itu semata-mata untuk memudahkan kalian yang mengalami kendala dalam mengerjakan event-event kantor karena keterbatasan waktu.

Banaran Sky View dalam memanjakan para tamu juga tak segan menghadirkan musisi dan grup musik secara berkala. Untuk menambah semarak dan kehangatan kalian saat ngopi ‘rame-rame’, tiap Jumat, Sabtu dan Minggu dipastikan tersedia grub band dan para musisi yang tampil menemanimu. Cakep!

Duet Tris Suaka dan Nabila, musisi Yogyakarta saat tampil bareng Ecoustik Band di Banaran Sky View, Jumat (2/10/2020)/ Foto: Prendis & Friend

Lalu, kalian bisa sekedar request tembang favoritmu. Menyumbangkan suara emas pun, tak jadi soal. Apalagi grub band rekanannya telah terampil dan terlatih bermain musik. Lantas, kapan kalian kesini? Yuk, gass !!! (*)

Related Articles

Back to top button