Semarang Night Carnival 2019: Meriah dan Mewah (Foto: www.instagram.com/eventsclick)
Semarang Night Carnival 2019: Meriah dan Mewah (Foto: www.instagram.com/eventsclick)
Kita IndonesiaNasional

Semarang Night Carnival 2019: Meriah dan Mewah

0

ENERGIBANGSA.ID – Pemerintah Kota Semarang kembali mengadakan parade budaya tahunan bertajuk International Semarang Night Carnival (ISNC).

Karnaval ini baru saja diselenggarakan pada Rabu, (3/7/2019) dan berlangsung sangat meriah. Pada tahun-tahun sebelumnya, ISNC biasanya digelar pada bulan Mei menyambut ulang tahun Kota Semarang.

Pada gelaran tahun ke sembilan ini, antusiasme masyarakat begitu tinggi. Masyarakat telah memadati Jalan Pemuda sejak sore hari hingga membuat jalan nampak seperti lautan manusia.

Parade kostum nan megah ini tak hanya mendapat atensi dari masyarakat Kota Semarang saja. Namun juga dari kota-kota lain, bahkan hingga mancanegara.

Pasalnya, Kota Semarang sedang menjadi tuan rumah Rapat Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Di mana seluruh wali kota hadir dan memperkenalkan budaya tiap daerah.

View this post on Instagram

– Bujang Dare Pontianak – Robian Aulia. Bujang Pontianak 2018. Keikutsertaan memeriahkan APEKSI 2019 dalam acara Semarang Night Carnival di Kota Semarang pada 3 Juli 2019. Dalam balutan Traditional Costume dengan pesona khas Kalimantan Barat. ——————————————– 📱IG: @officialbujangdarepontianak . 💬Line : @kme5292r . 📧Email : officialbujangdareptk@gmail.com 📲 FB: BujangDare Pontianak . 🎬 Youtube : Bujang Dare Pontianak #bujangdarepontianak #melayu #keluargabujangdare #melayupontianak #pontianak #pesonaIndonesia #pesonapontianak #malayculture #bujangdarepontianak2018 #grabbujangdare #pontianakpost #apeksi2019 #semarangnightcarnival

A post shared by BUJANG DARE PONTIANAK 2018 (@officialbujangdarepontianak) on

Selain itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan parade ini tidak hanya untuk Indonesia namun juga untuk dunia. Sehingga penyelenggaraan SNC dilabeli internasional.

“Dapat label internasional karena diikuti peserta luar negeri ada Nanjing Tiongkok, Belanda, Jerman, Australia. Yang paling keren, 98 kota ikut terlibat mengirim peserta,” kata Hendi saat membuka ISNC, Rabu (3/7/2019).

Hasil pemantauan energibangsa.id, tidak hanya jumlah penonton saja yang membludak namun ISNC 2019 juga diikuti oleh peserta yang banyak yaitu mencapai 4.128 orang.

“Biasanya 700 sampai 800 orang sampai jam 22.00 malam, sekarang 4.128 orang, mari ikuti acara dengan tertib,” terang Hendi.

Defile atau pergerakan barisan ini memiliki beberapa tema, mulai dari defile wayang Jawa hingga defile budaya Tangerang Selatan. Kostum yang dipakai pun beragam, unik, dan berwarni-warni.

Melihat keberagaman budaya ini nampak begitu indah ya, Sobat Energi. Jaga terus persatuan Indonesia dan selalu ingat selalu semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Sempat Vakum, I La Galigo Kembali di Pentaskan

Previous article

Terapkan Tourism 4.0, Pemerintah Fokus Sumber Daya Manusia

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.