fbpx
Kabar Daerah

Semarang Banjir Lagi, Ini Spot Banjir Parah Selain Kawasan Simpang Lima

SEMARANG, energibangsa.id—Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak Selasa (23/2/2021) kemarin, berbuntut panjang terjadinya banjir Semarang.

Hujan yang berlangsung sejak pukul 15.00 wib dan berdampak panjang terulangnya kembali banjir Semarang itu ‘menyerang’ sejumlah jalan protokol.

Tak pandang bulu, banjir justru menggenangi kawasan Simpang Lima serta Jalan Pahlawan. Lalu lintas pun tersendat karena kendaraan harus menerjang air banjir.

Semarang Banjir Lagi, Ini Spot Banjir Parah Selain Kawasan Simpang Lima
Kondisi banjir Semarang yang menggenangi sejumlah jalan protokol di Kota Semarang, Selasa (23/2/2021)/ foto: IDN Times Jateng

Genangan cukup tinggi ada di depan Masjid Baiturahman Simpang Lima yang bisa setinggi ban mobil.

Tragisnya, halaman kantor Gubernur Jawa Tengah tak luput dari genangan air banjir. Banjir bahkan mencapai sekitar setengah meter.

Kawasan Kota Lama

Sudah pasti, kawasan Kota Lama tak luput dari ‘serangan’ banjir. Hal ini seperti terlihat dari postingan twitter akun @RobbyIrawan yang dilayangkan pada akun Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Dalam cuitannya, Robby mengunggah video yang menggambarkan banjir di sekitar Bubakan Semarang.

Semarang Banjir Lagi, Ini Spot Banjir Parah Selain Kawasan Simpang Lima
Capture akun twitter @RobbyIrawan yang memperlihatkan kondisi banjir di kawasan Bubakan-kawasan Kota Lama, Rabu (24/2/2021) pagi

Selain menceritakan keadaan, Robby juga membagikan informasi kepada masyarakat agar menghindari jalur kawasan Kota Lama Semarang.

“Iki piye Lur? Tambah nemen banjire rak asat2 (baca: ini bagaimana sedulur? Semakin parah banjir tak kunjung surut)”, tulis caption pada cuitan akun @ RobbyIrawan. (dd)

Related Articles

Back to top button