Ekonomi & BisnisTeknologi

Semakin Bersinergi, Bayar Go-Jek Bisa Pakai LinkAja

ENERGIBANGSA.ID – Dua perusahaan digital asal Indonesia yakni Go-Jek dan LinkAja kini semakin berjaya. Alih-alih terjadi persaingan bisnis, kedua perusahaan ini justru semakin bersinergi mewujudkan ekosistem ekonomi digital yang lebih baik.

Dikabarkan bahwa dalam waktu dekat LinkAja dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah pada aplikasi Go-Jek.

“Go-Jek mengucapkan selamat atas diluncurkannya LinkAja. Kami juga menyambut positif kehadiran LinkAja di dalam platform Gojek,” ujar Presiden Go-Jek, Andre Soelistyo dilansir dari CNBC, Senin (8/7/2019).

[Baca juga : Grand Launching, LinkAja Targetkan Raih 40 Juta Pengguna]

Seperti diketahui, sebelumnya Go-Jek lebih intensif mengembangkan dompet digital yang mereka miliki yakni Go-Pay. Namun kini Go-Jek tidak hanya terbatas pada Go-Pay dan mulai menjalin kerja sama dengan platform lain.

Budi Gandasoebrata selaku Managing Director Go-Jek mengatakan bahwa LinkAja memiliki misi yang sama dengan Go-Pay. Dengan mendukung akselerasi pada bidang Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kedua dompet digital ini ingin memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pembayaran non-tunai.

“Go-Pay menyambut baik kehadiran LinkAja di tengah-tengah masyarakat serta kerja sama yang terjalin antara Gojek dan LinkAja. Kami yakin kolaborasi ekosistem Go-Jek dan LinkAja dapat mempercepat adopsi non-tunai di Indonesia. Terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal. Kita bisa maju bersama mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia yang masih bergantung uang tunai mengenai manfaat dan potensi non-tunai.” ungkap Budi, Senin (8/7/2019).

[Baca juga : LinkAja, Dompet Digital Dengan Fitur Unik Dibanding OVO dan Go-Pay]

Hal tersebut didukung oleh data yang diperoleh Tim Energi Bangsa. Diketahui pada tahun 2018 jumlah pengguna Go-Pay mencapai 79% dari jumlah responden yang menggunakan layanan dompet digital. Kehadiran Go-Pay juga membuat pemahaman masyarakat tentang keuangan digital meningkat hingga 70,63% pada tahun yang sama.

Dengan adanya integrasi layanan Go-Jek dengan Go-Pay, diharapkan dapat memberi dampak positif pada masyarakat luas dan membangun ekonomi Indonesia mulai dari piramida terbawah seperti pelaku UKM.

Selain itu, melalui penggabungan dua energi ini akan membuat metode pembayaran pada aplikasi Go-Jek semakin beragam sehingga turut mendukung visi keuangan digital yang mudah, efisien, dan aman. Indonesia semakin keren ya, Sobat Energi!

Related Articles

Back to top button