fbpx
Film dan Hiburan

Selesai Syuting, Film Resident Evil Akan Rilis 2021

ENERGIBANGSA.ID—Proses syuting film produksi ulang Resident Evil telah selesai. Kabar ini disampaikan melalui akun Twitter resmi Resident Evil.

“Rampung di Kota Raccoon. Disutradarai oleh Johannes Roberts,” tulis akun bernama @ResidentEvil.

Dilansir dari CNNIndonesia, produksi ulang Resident Evil memasuki tahap pra produksi. Film ini dijadwalkan rilis pada 9 September 2021.

Adaptasi Cerita Asli

Berdasarkan laporan Entertainment Weekly, cerita Resident Evil kali ini lebih dekat dengan cerita asli. Film ini diadaptasi dari gim video. Berbeda dengan enam film Resident Evil sebelumnya.

Gim Resident Evil pertama kali dirilis pada tahun 1996. Mengisahkan dua orang anggota gugus tugas elit S.T.A.R.S., Chris dan Jill, terjebak dalam sebuah rumah di Kota Raccoon yang terdampak wabah zombi.

Selain menjadi sutradara, Roberts juga berperan sebagai penulis naskah. Ia sering menyutradarai film thriller dan horor, dua diantaranya adalah The Other Side of the Door (2016) dan The Strangers: Prey at Night (2018).

“Saya benar-benar ingin kembali ke dua gim orisinal pertama dengan film ini dan menciptakan pengalaman yang menakutkan seperti ketika pertama kali saya memainkannya,” kata Roberts.

Karakter utama dalam film ini yang bernama Claire Redfield yang diperankan oleh Kaya Scodelario. Pada film-film Resident Evil sebelumnya karakter ini diperankan Ali Larter.

Selain Scodelario, film ini juga dibintangi Neal McDonough sebagai Tyrant, Hannah John-Kamen sebagai Jill. Tom Hopper sebagai Albert, Robbie Amell sebagai Chris Redfield. Sedangkan Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button