fbpx
Kabar Daerah

Selamat! Pengurus PMI Cilacap Resmi Dilantik oleh PMI Jawa Tengah

CILACAP, energibangsa.id—Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap masa bhakti 2021 – 2026 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah dr. H. Imam Triyanto, MPH.,  Selasa (9/3/2021).

Acara yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap itu dilaksanakan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengesahan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2021 – 2026.

Dilantik Pengurus PMI Provinsi Jateng

Dilanjut dengan pembacaan naskah pelantikan, pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara.

Adapun pelantikan ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dr. H. Imam Triyanto,MPH, Ketua PMI Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M, Ketua Dewan Kehormatan Drs. Sutardjo, MM serta Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S.S.T.P., M.Si.

Usai dilantik, Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah yang bisa hadir secara pribadi.

Farid juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Cilacap.

Terlebih, mereka telah memilih dirinya secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (MUSKABLUB) 27 Januari 2021 lalu.

Sementara, Ketua PMI Jateng dalam sambutannya berpesan agar para Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara bijaksana, inovatif dan mengayomi seluruh jajaran PMI hingga dapat mengantarkan PMI menjadi lebih maju lagi.

Dihadiri Wakil Bupati

Di penghujung acara, Bupati Cilacap menyampaikan sambutannya yang diwakili oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S.S.T.P, M.Si, mengapresiasi PMI Kabupaten Cilacap yang telah berkiprah di Kabupaten Cilacap.

Diharapkan, klinik yang telah dimiliki oleh PMI agar dikembangkan menjadi Rumah Sakit. PMI juga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan permintaan plasma konvalesen bagi pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap maupun wilayah Kabupaten/kota tetangga Cilacap.

Bupati memberikan lampu hijau kepada PMI Kabupaten Cilacap agar dapat mengajukan anggaran yang menjadi kebutuhan PMI.

Melalui wakilnya, Syamsul, Bupati juga berpesan agar pengurus baru selalu mengingat ikrar yang telah diucapkan.

“Semoga PMI Kabupaten Cilacap semakin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat”, pungkasnya. (Rifki)

Related Articles

Back to top button