fbpx
Kabar Daerah

Selamat! Kota Semarang Raih Juara 1 Indeks Daya Saing Daerah

SEMARANG, Energibangsa.id – Semakin hari dan sepanjang tahun telah berlalu, rasanya semakin banyak pula prestasi yang telah diraih oleh Kota Semarang.

Tepatnya kemarin pada hari Rabu (25/11/2020), Kota Semarang menjadi juara umum dalam Anugerah Krenova dan Indeks Daya Saing Daerah (IDSD). Acara penghargaan tersebut dilaksanakan di Grandhika Bhakti Praja kompleks kantor Pemprov Jateng.

Dalam penilaian atau pengukuran indeks daya saing daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Tengah menggandeng Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN).

Sekitar 16 daerah juga mendapat penghargaan yang sama, dengan sebelumnya merupakan hasil seleksi daerah 35 kota/kabupaten yang telah sepanjang tahun ini diukur daya saing daerahnya.

Dr. Bunyamin, M.Pd selaku Kepala Bappeda Kota Semarang secara terhormat menerima langsung penghargaan tersebut.

“Ada cukup banyak indicator, kami menerima proposal yang sifatnya inovatif dari masyarakat dan pemerintah. Banyak yang menarik kemudian kami nilai dan menetapkan pemenang. Kami berikan penghargaan,” kata Plh Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo.

Beliau berharap pemerintah kota/kabupaten dapat melalkukan stimulasi akan peningkatan inovasi masyarakat untuk meningkatkan daya saing ekonomi daerah dan kemandirian masyarakat Jawa Tengah.

Jawa Tengah sendiri diketahui merupakan provinsi yang paling lengkap soal aturan dalam rangka mendorong cipta kreasi, dan inovasi daya saing daerah. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button