fbpx
Kabar Daerah

Selamat! Ini Dia Pemenang Top 10 Inovasi Pelayanan Publik Jateng

SEMARANG, energibangsa.id – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo memberikan penghargaan atas inovasi pelayanan publik tahun 2020 kepada perangkat daerah di Jateng.

Selama ini sudah lebih dari 200 proposal inovasi pelayanan publik yang didaftarkan. Selanjutnya, terdapat dilakukan seleksi inovasi pelayanan publik terbaik Top 10 Inovasi Pelayanan Publik.

Pemberian penghargaan Top 10 ini dilakukan oleh Ganjar di ruang rapat Gedung A lt 2 pada Kamis (4/2) lalu.

Banyak kepala daerah yang turut hadir dalam penyerahan penghargaan ini, seperti Kabupaten Klaten, Wonogiri, Kota Semarang dan Kota Magelang.

Inovasi yang dibuat oleh kabupaten/kota di Jateng kebanyakan memberikan solusi pada permasalahan masyarakat yang saat ini sulit.

“Ini menurut saya menjadi sesuatu yang penting karen inovasi-inovasi yang dikeluarkan semuanya menarik dan menjawab permasalahan publik,” ungkap Ganjar.

Top 10 Inovasi Pelayanan Publik diharaih oleh RSUD Margono dengan tiga penghargaan. Pertama, evA-Centil (Elektronic Validation Cara Cepat dan Akurat Jamin Lancarkan Klaim BPJS).

Kedua, Kabut Cepat (Kasa Berbuntut Percepat Operasi Kranlotomi pasien) dan Dobel Baja (Dokumen Belanja Pengadaan Barang/Jasa Terintegrasi).

Instansi Pemprov Jateng

Instansi dari Pemprov Jateng yang mendapat penghargaan adalah Jagani Omah Bareng Arum (Jateng Gayeng Ndandani Omah Bareng Melalui Aplikasi SIMPERUM) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Selain itu, inovasi Lamar Pacar Online Langsung Sah dari Badan Pengelola Pendapatan Daerah.

Kategori pemerintah daerah diraih Kota Semarang dengan mendapat dua penghargaan. Pertama, inovasi Sanpiisan (sayangi dampingi ibu anak Kota Semarang) dari Dinas Kesehatan dan Semarisk (Semarang Risiko) dari BPBD Kota Semarang. 

Kabupaten Klaten mendapat penghargaan untuk inovasi Titip Bandaku (Titip Berkas Arsip Digitalku) dan Kabupaten Wonogiri dengan aplikasi Telunjuk Sakti yaitu pengurusan dokumen kependudukan.

Selanjutnya, Kota Magelang mendapat penghargaan untuk inovasi Magelang Cerdas yang merupakan aplikasi untuk mendapatkan informasi dengan sekali sentuh. (*)

Related Articles

Back to top button