fbpx
Kabar Daerah

Selamat! 17 Kepala Daerah di Jateng Dilantik Ganjar, Pagi ini

SEMARANG, energibangsa.id—Pagi ini, Jumat (26/2/2021) ada sebanyak 17 kepala daerah terpilih dari Pilkada 2020 di Jawa Tengah dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melansir sumber detikcom, Kamis (25/2/2021), pelantikan kepala daerah dilakukan secara hybrid atau daring, serta luring.

Kepala daerah Semarang Raya dilantik tatap muka

Kepala daerah yang akan dilantik secara tatap muka hanya untuk wilayah Semarang Raya.

“Akan kami gelar secara hybrid. Karena saya harus di ibu kota provinsi, maka yang akan saya undang hanya yang di Semarang Raya, yakni Wali Kota/Wakil Wali Kota Semarang, Bupati/Wakil Bupati Semarang, Kendal. Yang lainnya nanti melalui daring,” seperti dikatakan Ganjar di kantornya, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Pelantikan secara tatap muka akan digelar di kantor Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Kemudian peserta yang mengikuti secara online diikuti dari gedung DPRD masing-masing.

“Yang datang ke sini calon dan keluarganya saja. Yang lain seperti Forkompimda saya minta tetap di daerah masing-masing dan menyaksikan via daring. Kami ingin acara pelantikan ini betul-betul menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Daftar Kepala Daerah yang Dilantik

Pada Desember 2020 lalu ada 21 daerah di Jawa Tengah yang menggelar pilkada. Namun ada 4 daerah lain, yang kepala daerah terpilihnya belum akan dilantik karena masa jabatan sebelumnya belum rampung.

KPU Jateng menjabarkan kepala daerah terpilih dari Pilkada 2020 yang akan dilantik yaitu dari Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kota Pekalongan Kabupaten Rembang, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang, dan Purworejo.

“Grobogan, Demak, Sragen dan Kabupaten Pekalongan belum ikut dilantik karena kepala daerahnya belum berakhir masa jabatannya,” kata Divisi Data dan Informasi KPU Jateng Paulus Widiyanto lewat pesan singkat. (*)

Related Articles

Back to top button