fbpx
Olahraga

Segini Jumlah Match Fee Piala Menpora 2021, Kamu Pasti Kaget!

SEMARANG, energibangsa.id—Tulisan ini dilansir dari jpnn.com, Jumat (26/2/2021) kemarin. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan batas waktu sampai Jumat (26/2/2021) ini bagi klub-klub untuk merespons undangan mengikuti Piala Menpora 2021.

Selain soal kesediaan ikut, di dalamnya juga tercantum hak serta kewajiban untuk klub, terutama match fee yang naik.

Disebutkan pula rincian match fee untuk ajang pramusim 2021 ini lebih tinggi dibandingkan saat Piala Presiden 2019 lalu.

Kala itu, match fee totalnya Rp200 juta, dengan rincian tim yang menang mendapat Rp125 juta.

Bagi yang kalah Rp75 juta, kemudian hasim imbang berarti berbagi Rp100 juta untuk masing-masing tim yang tanding.

Bandingkan dengan sekarang!

“Sekarang, babak penyisihan menang Rp150 juta, kalah Rp100 juta, terus kalau imbang berbagi Rp125 juta. Ini hitungannya naik cuma Rp25 juta per tim. hahaha..,” bunyi pesan singkat dari seorang pengurus klub.

Setiap klub nantinya mendapatkan subsidi transportasi Rp100 juta dari PT LIB dari kota asal sampai ke kota tuan rumah tempat penyisihan fase grup berlangsung.

Kota yang jadi tuan rumah dalam undangan itu ialah Bandung, Solo, Sleman dan Malang. Selain itu, soal hadiah juga belum diumumkan oleh PT LIB di dalam surat yang menerangkan poin hak dan kewajiban.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita sempat memastikan, bahwa soal hadiah akan ditentukan seiring dengan nilai sponsorship yang masuk. (*)

Related Articles

Back to top button