fbpx
Film dan Hiburan

Sedih, Animator SpongeBob SquarePants Tutup Usia

ENERGIBANGSA.ID-Tuck Tucker, animator dari tayangan kartun SpongeBob SquarePants, meninggal dunia belum lama ini di usia ke-59 tahun.

Kabar duka ini pertama kali disiarkan oleh pihak keluarga animator ini melalui unggahan di Facebook.

“Dengan penuh duka kami mengabarkan jika Tuck Tucker yang adalah seorang ayah, suami, anak, kakak dan paman telah tiada,” tulis salah satu anggota keluarganya, Bailey Tucker seperti dilansir dari detikcom.

Keluarga meminta para netizen untuk membagikan kisah-kisah mereka saat bertemu dengan Tuck Tucker pada postingan tersebut.

“Jika kalian ingin membagikan kenangan kalian bersama Tuck Tucker di timelinenya, maka kami sebagai keluarga akan senang membacanya,” tulisnya.

Ungkapan Duka

Kreator Hey Arnold!, Craig Bartlett pun menggugah ungkapan dukanya lewat instagram dan menceritakan kisah pertemuan mereka.

“(Ia adalah) seorang teman baik. Masternya membuat draft, si lucu tanpa henti. Ia juga pendongeng handal. Dan orang pertama yang kuhubungi saat aku membuat Hey Arnold! Karena ia adalah pria yang sangat ahli dengan storyboard. Bahkan yang terbaik yang pernah ku temui,” tulisnya.

Riwayat

Tuck Tucker lahir pada 20 Agustus 1961 dengan nama William Osborne Tucker III. Ia memulai karir di dunia film pada 1987 saat bergabung dalam kru Pinocchio dan The Emperor of the Night.

Dua tahun berikutnya ia pun mulai dikenal dengan keahliannya hingga akhirnya bergabung dalam film Disney, The Little Mermaid, yang menjadi film animasi ikonik di era tersebut.

Pada era 90’an Tucker mencoba untuk mencoba di dunia pertelevisian dengan bergabung bersama Nickelodeon. Ia pun menjadi director storyboard dari Hey Arnold! pada 1996 hingga 1999.

Namanya pun mulai dikenal oleh orang banyak setelah menjadi animator dari SpongeBob SquarePants sejak 2007 hingga 2014 lalu.

Selain itu ia juga menulis enam episode pada film kartun tersebut dan menjadi storyboard artist untuk SpongeBob SquarePants the Movie pada 2004 lalu. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button