fbpx
Wisata & Kuliner

Secara Digital, Mahasiswa Ilmu Komunikasi USM Ajak Masyarakat Kenali Kuliner Khas Semarang

ENERGIBANGSA.ID—Sadar akan mulai terkikisnya budaya termasuk kuliner di Indonesia di tengah modernisasi, mahasiswa jurusan ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) melakukan kampanye (campaign) secara digital.

Kuliner merupakan elemen budaya dari suatu bangsa yang sangat mudah dikenali sebagai identitas suatu masyarakat.

Kuliner dalam hal ini menjadi bagian unsur budaya dan menunjukkan adanya hubungan sosial.

Apa yang kita makan, dengan siapa kita makan, dan bagaimana penyajian makanan menunjukkan peranan yang penting dalam memaknai relasi sosial.

Secara online

Mengusung konsep online, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak para wisatawan yang berasal dari masing-masing daerah agar mengetahui kuliner khas Semarang.

Kampanye mahasiswa juga dimaksudkan untuk meningkatkan minat masyarakat terutama di Kota Semarang.

Kampanye itu adalah bagian dari pelaksanaan program mata kuliah Komunikasi Budaya yang diampu dosen Ayang Fitrianti, S.S, M.I.Kom.

Hal itu juga dimaksudkan atas perkembangan budaya Indonesia saat ini sudah mulai terkikis oleh zaman.

Ayang Fitrianti berharap dengan kegiatan semacam ini, secara tidak langsung mahasiswa dan masyarakat Indonesia diajak berpikir secara kreatif dan lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia.

“Semoga kampanye ini bisa langsung memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan dapat melestarikan kebudayaan Indonesia”, ujar dosen muda Ilmu Komunikasi USM itu. (*)

Related Articles

Back to top button