fbpx
Kabar Daerah

Satwa di Semarang Zoo Dapat Donasi Obat-obatan dari PT. Eka Farma: Jaga Imunitas Satwa Pada Masa Pandemi

SEMARANG, energibangsa.id – Siapa bilang cuman manusia doang yang harus bertahan hidup di tengah pandemi dan membutuhkan vaksin untuk melawan penyebaran virus Covid-19.

Sadarkah kalian bahwa selama kita hidup di dunia, kita juga hidup berdampingan dengan berbagai satwa hewan yang jumlahnya tidak kalah banyak dengan kita.

Ada yang hidup bebas di hutan ada pula yang hidup di kebun binatang atau penangkaran bahkan cagar alam. Semua memiliki resiko untuk terkena penyakit tak ketinggalan penyakit covid-19 yang menyerang imunitas.

Siasat pencegahan dilakukan PT. Taman Satwa Semarang selaku pengelola dari Semarang Zoo dengan berusaha merawat imunitas para satwanya di tengah pandemi Covid-19.

“Semasa pandemi, penjagaan iminutas juga diperlukan untuk aneka satwa yang ada di Semarang Zoo. Faktor cuaca ekstrem seperti sekarang ini sangat mempengaruhi kondisi satwa terutama yang paling sering adalah gangguan pencernaan dan cacingan.” kata dr Hendrik Tri Setiawan, Koordinator Konservasi Semarang Zoo,

Melalui acara Eka Farma Peduli Satwa, PT Eka Farma Semarang sebagai produsen obat dan pakan hewan di Indonesia melakukan pemberian donasi berupa obat-obatan dan pakan hewan.

Dipimpin Marketing Supervisor Stefanus Setiawan dan diterima oleh drh Hendrik Tri Setiawan, mewakili Choirul Awaludin S.Sos, Direktur PT Taman Satwa Semarang.

Pihaknya menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian PT Eka Farma. terhadap keberlangsungan kesehatan satwa koleksi dari Semarang Zoo sendiri.

Obat-obatan yang didonasikan adalah varian vitamin, obat cacing, stimulan bertelur, dan kesehatan tulang. Antara lain untuk sapi, ayam, bebek dan burung. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button