fbpx
Nasional

Satgas Covid-19 Keluarkan Ebook Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19 dalam 77 Bahasa, Wah Keren Nih..

ENERGIBANGSA.ID – Protokol kesehatan menjadi kuci untuk bisa mengatasi permasalahan pandemi Covid-19. Walaupun vaksin sudah tiba di Indonesia, penerapan protokol kesehatan tetap perlu dilakukan.

Tak hanya terpakan protokol kesehatan saja, berbagai cara untuk menghentikan penyebaran Covid-19 terus dilakukan seperti dengan strategi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Selain itu juga dengan pentingnya lakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Vaksinasi memang diperlukan namun, kedua hal tadi tetap harus dijalankan untuk mencegah terjadinya penyebaran.

Untuk mendorong kedispilinan masyarakat terapkan protokol kesehatan, Satgas Covid-19 pada pertengahan Oktober 2020 lalu telah menerbitkan buku pedoman perubahan perliaku.

Buku ini memuat tiga panduan utama untuk mencegah penularan Covid-19. Ketiga panduan ini dikenal dengan istila “Iman,Aman dan Imun”.

Iman, berarti imbauan untuk beribadah dan berdoa sesuai agama masing-masing agar bisa melawati masa ini dengan selamat.

Aman, yaitu dengan menerapkan protkol kesehatan 3M. Sedangkan Imun, merupakan langkah penting menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah penularan Covid-19.

Ebook dengan 77 bahasa

Satgas Covid-19 pada 7 Desember 2020 lalu telah mengeleluarkan ebook Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19 terbaru yang memiliki 77 bahasa daerah. Hal ini menjadi sorotan mengingat Indonesia terdiri dari banyak bahasa daerah.

Buku ini diterbitkan oleh Bidang Perubahan Perialku yaitu komponen dalam Satgas Covid-19 yang memiliki tugas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Sehingga nantinya, masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan.

Perubahan perilaku, terkhusus menjalankan protokol kesehatan sangatlah penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Terlebih dengan hadirnya ebook dengan 77 bahasa di 34 provinsi yang ada di Indonesia, diharapkan bisa mempermudah mengkomunikasikan tenatng pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat.

Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19 bisa diunduh melalui https://s.id/pedoman-77bahasadaerah. Yuk, manfaatkan layanan ini dengan baik agar kita bisa terhindar dari penularan Covid-19 dengan terapkan protokol kesehatan. (*)

Related Articles

Back to top button