fbpx
Kabar Daerah

Sambut Obor PeSOnas Jateng, Taj Yasin Ajak Ngobrol Anak Bertalenta Khusus

REMBANG, energibangsa.id – Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jawa Tengah 2022 telah kembali sampai ke Jawa Tengah.

Obor tersebut dibawa oleh salah satu atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo dan disambut secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang, Selasa (04/01/2021).

Taj Yasin, usai menyambut obor PeSOnas Jateng, mengapresiasi kabupaten Rembang yang telah maksimal menyemarakkan ajang bagi anak bertalenta khusus itu.

Menurutnya, di kabupaten Rembang atlet dan rombongan SOIna yang membawa obor diajak berlari melewati rute hingga di beberapa kecamatan.

Bahkan, lanjutnya, rombongan direncanakan menginap di Desa Dadapan.

“Sehingga kampanye kita untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya Jateng, ketika kita memiliki anak, saudara yang memiliki kebutuhan khusus kita ajak sekolah bareng, kreasi bareng, insyaAllah mereka memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain,”kata Taj Yasin.

Usai penyerahan obor, Taj Yasin menyempatkan untuk berbincang dengan dua atlet SOIna Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo, dan Irfan Rahmad Udin.

Sambut Obor PeSOnas Jateng, Taj Yasin Ajak Ngobrol Anak Bertalenta Khusus

Taj Yasin menanyakan kepada para atlet mengenai cabang olahraga yang dikuasai.

“Atletnya mana? Ini? Kamu olahraga apa?” Tanya Taj Yasin kepada mereka.

Lantaran kedua atlet tersebut memiliki kebutuhan khusus keterlambatan intelektual, maka salah satu guru pendamping mereka yang menjawab.

“Atlet lari, pak. Yang ini (Teguh) juara  Provinsi. Yang ini (Irfan) juara atletik. Mereka juara 3 Provinsi tapi beda event, pak,” kata salah satu guru.

Menanggapi hal itu, Taj Yasin berharap agar para atlet nantinya dapat mewakili Indonesia di ajang-ajang internasional.

“Ya nanti, (semoga) bisa mewakili Indonesia di ajang internasional,” tutupnya.

Salah satu atlet, Teguh Prasetyo, mengatakan dirinya telah membawa obor PeSOnas Jateng, saat obor masuk ke Kabupaten Rembang.

Sebelum diarak, obor tersebut diserahkan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, kepadanya.

Nantinya, dia juga akan membawa obor tersebut berlari hingga Kabupaten Pati.

“Dari Jawa Timur, diserahkan bupati diserahkan kepada kami kontingen Rembang, untuk dilanjutkan sampai ke Kabupaten Pati,” kata dia didampingi Ngadi, guru SLB Lasem.

Related Articles

Back to top button