fbpx
Kabar Daerah

Sambut Menteri Agama, Hendi: Semarang Kota Toleran

SEMARANG, energibangsa.id—Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi kegiatan ibadah malam Natal di Gereja GPIB Imanuel Semarang atau Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama Semarang, Kamis (24/12) semalam.

Dalam lawatannya ke Semarang itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang akrab dipanggil Gus Yaqut ingin memastikan bahwa umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan aman dan damai.

Pun dengan aparat kepolisian dan TNI berkomitmen melakukan penjagaan dan keamanan.

Yaqut juga ingin menunjukkan bahwa menteri agama adalah milik semua agama di Indonesia.

“Lewat kunjungan Natal ini, saya ingin menunjukkan bila Menteri Agama adalah milik semua agama dan bukan hanya satu agama saja”, ujar menteri agama yang belum lama dilantik oleh Presiden Joko Widodo itu.

“Mari jadikan agama ini sumber inspirasi untuk membuat kedamaian dan menyebar kasih sayang,” pungkasnya.

Semarang kota toleran

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut kedatangan Yaqut di Semarang. Dalam kunjungan Menag itu, Hendi juga ingin menunjukkan bahwa Semarang merupakan kota yang toleran terhadap semua umat beragama.

“Senang sekali dan terima kasih sudah disinggahi semoga menjadi berkah untuk Kota Semarang. Ini juga menjadi bukti bila Kota Semarang adalah kota toleran di mana semua umat beragama dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan damai,” ujar Hendi, sapaan akrab Wali Kota.(*)

Related Articles

Back to top button