fbpx
Olahraga

Salzburg Raih Kemenangan di Liga Champions Semalam

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — LIGA Champions 2020-2021 menggelar leg I babak playoff pada Rabu (23/9) dini hari WIB. Ada tiga pertandingan yang digelar, yakni Maccabi Tel-Aviv melawan RB Salzburg, Slavia Praha menjamu Midtjylland, dan Krasnodar menghadapi PAOK.

Pertandingan pertama yang akan dibahas adalah Maccabi Tel-Aviv melawan Salzburg. Pertandingan yang berlangsung di kandang Maccabi Tel-Aviv, Stadion Bloomfield itu, berjalan seru sejak awal babak pertama.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui aksi Dan Biton pada menit kesembilan. Gol itu cukup mengejutkan Salzburg yang lebih mendominasi penguasaan bola. Salzburg mencoba untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama habis, tetapi gagal.

Salzburg yang berstatus juara Liga Austria musim lalu, langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Upaya Salzburg pun berbuah gol berkat tendangan Dominik Szobosziai dari titik putih pada menit ke-49.

Gol penyeimbang kedudukan membuat permainan Salzburg semakin berkembang. Selang delapan menit setelah gol pertama, Masaya Okugawa menggandakan keunggulan Salzburg. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Praha tanpa cetak gol ?

Sementara itu, kemenangan gagal diraih Slavia Praha yang menjamu Midtjylland di Eden Arena. Praha yang di atas kertas unggul atas sang lawan, ternyata cukup kesulitan untuk mencetak gol.

Praha melakukan 13 percobaan ke gawang Midtjylland, tetapi hanya empat yang tepat sasaran. Tidak ada satu pun gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut. Midtjylland pun membawa pulang modal penting untuk leg II.

Hasil berbeda diraih Krasnodar yang menjamu PAOK di Stadion Krasnodar. Tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola hingga 58 persen. Akan tetapi, dominasi itu tidak membuat Krasnodar mudah menciptakan peluang di depan gawang lawan.

Krasnodar bahkan tertinggal lebih dulu usai Dimitris Pelkas mencetak gol untuk PAOK pada menit 32. Keunggulan itu tidak bertahan lama karena Kranodar mencetak gol pada menit ke-32 melalui aksi Viktor Claesson dari titik putih.

Gol kemenangan Krasnodar baru tercipta pada menit 70 setelah Remy Cabella mencatatkan namanya di papan skor. Krasnodar menang, tetapi gol tandang PAOK membuat mereka harus waspada pada leg II.

Berikut hasil Liga Champions semalam:

Maccabi Tel-Aviv 1-2 RB Salzburg

Slavia Praha 0-0 Midtjylland

Krasnodar 2-1 PAOK

(okezone)

Related Articles

Back to top button