fbpx
Kabar IndonesiaNasional

Salatiga Raih Peringkat Pertama Kota Toleran se-Indonesia, Keren ya!?

SALATIGA, energibangsa.id – Kota Salatiga raih peringkat pertama sebagai kota paling toleran se-Indonesia versi Setara Institute.

Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan untuk Kota Salatiga karena meraih peringkat pertama sebagai Kota paling toleran se-Indonesia.

Peringkat pertama ini diraih setelah tiga tahun sebelumnya secara berturut-turut mendapat peringkat kedua.

Kerja keras Pemkot dan masyarakat

Raihan peringkat pertama pada tahun ini sebagai hasil dari kerja keras Pemerintah Kota Salatiga beserta seluruh masyarakat yang sejak dulu sangat majemuk baik dalam hal suku, agama, dan lain sebagainya.

Ditambah dengan adanya perguruan tinggi yang menampung mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, turut memberikan andil terhadap kemajemukan di Kota Salatiga.

“Kami mohon doanya, saya Muhamad Haris, mudah-mudahan bisa menjaga dan melanjutkan apa yang sudah diraih pada hari ini untuk seterusnya dan selama-lamanya. Terima kasih kepada Setara Institute yang telah memberikan apresiasi kepada kami,” ujar Haris.

Launching Indeks Kota Tertoleran (IKT) 2020 ini dihadiri secara langsung oleh petinggi-petinggi di Indonesia seperti Inspektur Jenderal Kemendagri, Tumpak Haposan Simanjuntak serta perwakilan dari 10 Kota dengan skor toleransi tertinggi pada IKT 2020.

Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran Pertama se-Indonesia tersebut sekaligus menggeser Kota Singkawang yang tahun ini turun ke peringkat ke-2.

Sedangkan pada peringkat ke-3 Kota Tertoleran diraih oleh Kota Manado, dan berturut-turut hingga 10 besar yakni Kota Tomohon, Kota Kupang, Kota Surabaya, Kota Ambon, Kota Kediri, Kota Sukabumi dan Kota Bekasi. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button