fbpx
Gaya HidupRagam Bangsa

Salam Doc, Aplikasi Konsultasi Kesehatan Santri Telah di Resmikan!

Energibangsa.id — Aplikasi Salam Doc telah diresmikan secara langsung oleh KH Said Aqil Siroj selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Peresmian tersebut dilakukan tepat pada hari Kamis (22/10) malam saat peringatan Hari Santri 2020 dan Doa Tolak Bala. Untuk Keselamatan Dunia. Pada saat itu pula Kiai Said mengungkapkan bahwa masih ada 2 tantangan besar yakni Pandemi Covid-19 serta pengesahan UU Cipta Kerja.

Menurutnya, tantang ini harus dijawab dengan mempertahankan khazanah pesantren, revitalisasi spirit Resolusi Jihad, sekaligus melakukan transformasi teknologi.

KH Abdul Ghofarrozin selaku Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU mengungkapkan bhawa Salam Doc ini membuka para santri untuk berkonsultasi atas beragam masalah kesehatan yang dialami.

Menurutnya, sudah hampir 70 dokter yang bersedia mendaftarkan dirinya menjadi sukarelawan dan terdapat lebih dari 230 pesantren yang mendaftar. Gus Rozin menjelaskan Salam Doc ini merupakan hasil kerjasama Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama dengan salah satu pengembang aplikasi yakni Chronos.

Ia menambahkan bahwa konsultasi melalui aplikasi tersebut tidak memungut biaya alias gratis. Ia pun juga mengimbau para santri dan masyarakat pesantren agar lebih serius untuk mejaga kesehatan demi keberlangsungan pembelajaran dan Pendidikan di pesantren dan demi kesehatan semuanya. (Dhanti/EB)

Related Articles

Back to top button