Kabar IndonesiaNasional

Sadar Diri, Grace Natalie Tak Minta Jatah Menteri Untuk PSI

ENERGIBANGSA.ID – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyatakan cukup sadar diri dengan tidak meminta jatah kursi menteri untuk kader PSI pada kabinet Jokowi periode mendatang.

Selain itu, Grace juga menegaskan bahwa ia tidak ingin memberatkan Presiden Jokowi terkait pemenuhan kabinet pemerintahan. Menurutnya, Jokowi akan menggunakan wewenang dalam pemilihan menteri dengan sebaik-baiknya.

“Soal menteri yang paling tahu pak Jokowi, yang paling tahu kebutuhan pak Jokowi. Kami tidak mau membebani beliau dengan minta-minta jatah,” kata Grace sebagaimana dikutip Energi Bangsa dari Covesia.

Sebelumnya, diketahui Grace telah bertemu dengan Jokowi di Istana pada beberapa waktu lalu. Namun ketika ditanya perihal apakah Jokowi telah membeberkan nama-nama calon menteri dari PSI, Grace hanya memberikan jawaban normatif.

“Kita tunggu saja bagaimana dari beliau,” ujar Grace.

Grace menyatakan bahwa Jokowi telah berhasil mengelola negara dalam lima tahun pemerintahan pada periode pertamanya. Sehingga ia optimis Jokowi mampu mewujudkan pemerintahan yang lebih baik lagi karena sudah menguasai seluk beluk pemerintahan.

Terkait dipilih atau tidaknya kader PSI untuk menjabat posisi menteri, Grace mengaku telah membekali kader-kadernya dengan kompetensi yang mumpuni. Sehingga bila nanti Jokowi meminta kader PSI untuk mengisi pemenuhan menteri, Grace yakin semua kadernya adalah kompeten.

Semoga jika ada kader PSI yang mengisi kursi menteri, kerjaannya bukan bikin jokes ya, hehe.

Udah? Udah?

Related Articles

Back to top button