fbpx
Kabar Daerah

Rumor Gibran Akan Bertarung di Pilkada DKI, Rudy: Terlalu Dini Bicara itu!

SOLO, energibangsa.id—Rumor soal Gibran Rakabuming Raka yang akan mengikuti Pilkada DKI Jakarta naik ke permukaan. Terkait hal itu, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo turut memberikan penilaian.

“Terlalu dini bicara itu. Belum dilantik kok (sebagai Wali Kota Surakarta), ‘ben dilantik sik’ (biar dilantik dulu),” katanya di Solo, Kamis (11/2/2021) lalu.

“Saya senang saja kalau ada yang menyampaikan seperti itu. Namun saya sebagai kader partai yang mengurus PDI Perjuangan Kota Solo, kalau provinsi itu hak DPP,” katanya.

Rudy juga meminta seluruh pihak menghargai sikap politik seseorang.

“Itu hak seseorang untuk menentukan sikap politiknya, sekarang sikap politiknya (Gibran) menjadi wali kota. Kita tidak bisa menahan hak seseorang untuk menentukan sikap politik selanjutnya,” katanya.

Rudy juga mengatakan jika Gibran benar-benar turut bertarung di Pilkada DKI Jakarta, ia tidak terlalu mengkhawatirkan karena Gibran memiliki wakil wali kota yang bisa menggantikannya.

Ia juga mengatakan, kondisi itu pernah pula dialami saat Joko Widodo (Jokowi) meninggalkannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. (*)

Related Articles

Back to top button