fbpx
Ragam Bangsa

Rindu ke Bioskop? Kini Warga Semarang Bisa Menonton Bioskop dalam Mobil

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Salah satu usaha memutus mata rantai Covid-19, pemerintah menutup bioskop-bioskop di Indonesia tak terkecuali di Semarang.

Ilustrasi kegiatan nonton bioskop. (Dok: istimewa)

Berhenti diputarnya film-film favorite yang ditunggu para penikmatnya, membuat warga rindu untuk menikmati waktu luang dengan kegiatan yang satu ini. Namun, ada cara unik untuk mengobati kerinduan warga Semarang saat ingin menonton film bersama keluarga, saudara, teman maupun kekasih.

Konsep pemutaran film dengan drive in Cinema kini hadir di Semarang tepatnya di Marina Convention Center (MCC). Bioskop ini diselenggarakan sejak 14 hingga 30 Agustus 2020 dengan jadwal pemutaran film berlangsung setiap hari mulai pukul 16.00 WIB, 19.00 WIB dan pukul 21.00 WIB (khusus akhir pekan).

Disebutkan oleh Penyelenggara Acara dalam Kompas.com, Paulus Budi Santoso, pemutaran film dengan konsep cinema drive in atau Cinedrive ini digelar di Semarang sebagai pilihan wisata atau hiburan yang aman di kala pandemi.

“Konsep ini konsepnya sebenarnya mirip seperti menonton layar tancap dari dalam mobil. Ini pertama kali di Jawa Tengah dan nomor dua di Indonesia. Sebelumnya kita menggelar di Jakarta. Karena selama pandemi bioskop belum dibuka menjadi salah satu pilihan hiburan untuk masyarakat Semarang,” kata Paulus, Owner Topeng The Event (16/8).

Menurutnya, alasan pemilihan area parkir di MCC karena daya tampung kendaraan roda empat sangat luas yakni memiliki kapasitas 150 mobil dengan jarak yang sudah diatur. Selain itu, lokasinya juga sangat dekat dengan Pantai Marina sehingga pengunjung dapat menikmati suasana sore hingga matahari tenggelam.

“Momen ini cocok sekali sebagai pengisi waktu luang bersama keluarga, para sahabat atau pasangan. Serta tidak ketinggalan, protokol pemeriksaan tiap pengunjung atau penonton yang datang, sehingga penonton bisa menikmati tanpa khawatir,” ucapnya.

Melihat perkembangan dan antusiasme dari masyarakat, kata dia, kemungkinan Cinedrive akan terus berlangsung.

“Jika respons masyarakat positif, maka kami akan melanjutkan event yang sama dengan konsep yang berbeda, dan kami juga akan berencana membuka event Cinedrive di beberapa kota di Jawa Tengah,” jelasnya.

“Harga tiket juga cukup terjangkau yakni Rp 100.000 permobil untuk hari biasa, dan Rp 150.000 untuk akhir pekan. Penonton diharapkan hadir satu jam sebelum film dimulai agar mendapatkan tempat (parkir) terbaik untuk menonton agar merasa nyaman,” tambahnya.

Konsep Cinedrive sendiri menggunakan media screen berukuran 5 x 12 meter LED outdoor dan audio menggunakan media gelombang frekuensi radio dari dalam mobil.

“Sementara ini memang khusus menonton dari dalam mobil. Kita sarankan kalau satu mobil seperti sedan pembatasan diisi dua orang. Kalau SUV diisi empat orang agar penonton merasa nyaman,” ujarnya. (Sasa/EB/Kompas.com)

Related Articles

Back to top button