fbpx
Kesehatan

Dicari Banyak Perawat Tangani Covid-19, RI Memanggil !

SEMARANG, energibangsa.idDalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di ujung tahun 2020, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus melakukan berbagai persiapan penting. Salah satunya yakni dengan menambah jumlah perawat.

dilansir dari CNBC, Jumat (25/12), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) menyatakan kebutuhan kritikal dari penanganan Covid-19 saat ini bukan dari ruangan namun perawat.

Dia juga mengatakan jika telah berbicara dengan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono untuk mengalokasikan kebutuhan tersebut.

Koordinasi dengan Wakil Menteri

“Jadi tadi saya udah bicara dengan pak wamen, bagaimana kita bisa segera mengalokasikan tambahan perawat,” kata BGS dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (25/12/2020).

Menurut BGS, dari jumlah dokter dan alat kesehatan sudah mencukupi. Tempat tidur pun juga akan ditambah baik di ruangan biasa dan ICU. Penambahan perawat, lanjut BGS, akan membuat teknis di lapangan menjadi lebih mudah lagi.

Sementara itu, Dante menyebutkan penambahan perawat sudah melakukan koordinasi dengan salah satu direktur di RSCM. Dia mengatakan akan membentuk model seperti relawan perawat.

“Dengan menggunakan model-model relawan perawat tersebut akan kelihatan kebutuhannya cepat terpenuhi. Masalahnya teknis yang kita hadapi yang penting adalah jumlah perawatnya,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Back to top button