fbpx
KesehatanReview

Review Eryngium Moisturizing; Produk Tzuyu Skincare

oleh : Lina Safira, skincare addict, beauty advisor

ENERGIBANGSA.ID – Haloo teman-teman para pecinta skincare! Kali ini aku mau mereview salah satu produk skincare dari Tzuyu Skincare nih!

Pasti kalian belom terlalu tahu produk ini yaaa, karena memang ini produk baru di Indonesia. It’s okay men-temen, silahkan disimak yaaa review dari aku hehe.

Aku akan mulai bahas dari sisi kemasan, ingridients, tekstur, warna, dan pendapatku tentang produk ini.

Review Eryngium Moisturizing; Produk Tzuyu Skincare
Shopee Tzuyuskincare.official

Kemasan

Yang pertama, aku akan mulai dari kemasannya ya! Untuk Tzuyu Eryngium Moisturizer ini dikemas dalam botol plastik, penggunaannya dengan sistem pumping, ditekan dari atas dan krim akan keluar. Terdapat tutup botol juga yang sama terbuat dari plastik.

Isinya 10gr, cukup sedikit sih yaa kalo dibandingkan dengan pelembab atau krim lain yang aku punya. Kebanyakan pelembabku berisi 50gr.

Tapi karena teksturnya cukup berat dan kental, jadi aku pakai sedikit udah ngecover di mukaku. Jadi tenang, habisnya gak secepat itu kok mentemen.

Krim Pelembab Kulit Wajah Tzuyu Eryngium Moisturising Cream - Mencerahkan -  Anti Aging - Flek Hitam | Shopee Indonesia

Kandungan Tzuyu Eryngium Moisturizing

Nah sekarang yang kita bahas adalah kandungan dari Tzuyu Eryngium Moisturizing:

Di dalam Tzuyu Eryngium Moisturizing terdapat kandungan Eryngium Maritimum Extract, Vitamin C, Hyaluronic Acid, Niacinamide, SPF 30, Hydrogenated Rice Bran Oil, Olea Europea Oil, Polyglutamic Acid, Allantoin Extract.

Klaim untuk Tzuyu Eryngium Moisturizing berdasarkan data yang berhasil aku rangkum dari Shopee Tzuyuskincare.official adalah sebagai berikut :

  • Melembabkan wajah
  • Sebagai Antioksidan
  • Mencegah penuaan dini
  • Mengurangi kerutan halus
  • Mencerahkan wajah
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Mengontrol produksi sebum
  • Mengatasi peradangan kulit
  • Mengatasi noda hitam bekas jerawat
  • Pengganti krim pagi dan krim malam

Tapi, Opiniku pribadi tentang ingridients Tzuyu Skincare di produk Eryngium Moisturizing ini adalah sebagai berikut ;

Menurutku ingridients moisturizer ini cukup kompleks dan lengkap. Karena mencakup filler ingridients seperti pelarut, pengatur tekstur, hydrationemollient, dan occlusivenya. Jadi cocok untuk kamu yang suka simple ingridients.

Anti Aging dan SunBlock

Nah karena Moisturizer ini sudah ada kandungan SPF dan juga Allantoin Extractnya, kita bisa pakai pada saat di siang hari dan juga malam hari.

Karena SPF untuk melindungi kulit dari sengatan matahari secara langsung pada saat siang hari, dan Allantoin Extract yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan baru pada kulit saat malam hari.

Dalam moisturizer ini yang dihiglights adalah Eryngium Maritimum Extract, dimana kandungan ini berfungsi untuk membantu meningkatkan regenerasi kulit yang menua atau yang berkeriput.

Hayoo yang pengen awet muda kayak Girlband Korea, sini kumpul duluuu!

Menurut informasi yang aku dapet, Tzuyu Skincare adalah skincare pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki hak paten dan menggunakan bahan Eryngium Maritimum Extrac dalam produknya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulanku, untuk moisturizer dari Tzuyu Skincare ini bisa digunakan untuk segala usia, baik yang masih remaja untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit atau yang sudah dewasa sebagai peremajaan kulit atau anti-aging.

Review Eryngium Moisturizing; Produk Tzuyu Skincare

Tekstur moisturizer ini cenderung agak creamy, jadi bukan tipe yang gel moisturizer. Jadi habis diaplikasikan dia cepat meresap ke kulit, dan finishingnya wajah menjadi glowing dewy, dan ada sedikit efek tone up seperti sun block waktu diratakan.

Untuk warna dari Tzuyu Eryngium Moisturizing ini berwarna putih dan tidak berbau. Mungkin karena aman alkohol dan kandungan yang ga berbahaya jadi ga ada baunya ya. Yang bahaya itu aroma parfum mantan yang bikin keinget, hadehh becanda ya guys hehe.

Jadi opiniku, kalau kamu punya kulit yang berminyak dan biasa pakai gel moisturizer, ini mungkin kurang pas yaa, Tzuyu Eryngium Moisturizing ini lebih cocok ke kulit dengan kombinasi-normal-dry.

Kalau kamu ada masalah di wajah yang kusam, kering, penuaan dini, dan sedikit jerawat kamu bisa coba pakai produk ini, karena ingridientsnya cocok untuk kamu yang punya masalah wajah tersebut.

Untuk kalian yang berminat dan mau nyobain skincare dari Tzuyu ini, kalian bisa beli di toko mereka di Shopee atau Toko Pedia. Harganya berkisar 99rb.

Okaay, sekian review dari aku tentang produk Eryngium Moisturizernya Tzuyu Skincare yaa mentemen. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kalian yang bingung mau pakai produk moisturizer yang mana. Semoga penjelasanku di atas cukup menjawab pertanyaan kalian ya.

*Lina Safira, skincare addict and beauty advisor, bisa ‘ditemui’ di www.linasafira.wordpress.com

Related Articles

Back to top button