Ekonomi & BisnisKabar Indonesia

Restrukturisasi Perusahaan, Bukalapak PHK Karyawan

ENERGIBANGSA.ID – Bukalapak, salah satu perusahaan e-commerce asal Indonesia mengonfirmasi bahwa pihaknya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada sejumlah karyawannya.

Melalui juru bicara yang ditunjuk, pihak Bukalapak menerangkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai bentuk restrukturisasi.

Menurut pihak Bukalapak, restrukturisasi dalam sebuah organisasi perusahaan adalah suatu hal yang wajar terjadi. Upaya ini dilakukan agar tercipta keberlangsungan bisnis yang lebih baik lagi di masa mendatang.

[Baca juga: Go International, Bukalapak Luncurkan BukaGlobal]

Tidak disebutkan dengan pasti berapa jumlah karyawan yang dirumahkan, namun informasi yang diperoleh Energi Bangsa menyebutkan bahwa PHK ini akan terjadi pada beberapa divisi.

“Di skala perusahaan yang sudah tumbuh sebesar ini, tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagaiĀ a grown up company,” kata manajemen Bukalapak, mengutip dari DetikInet.

[Baca juga: Akhir Tahun Ini, Bukalapak Siap Incar Status Decacorn dan Menjadi Raksasa Startup Ketiga di Indonesia]

Pasca dilakukan PHK, startup unicorn yang dibesut oleh Achmad Zaky ini berharap dapat terus memberikan pengaruh dan pengalaman belanja online yang semakin baik untuk masyarakat.

Waduh, untuk karyawan Bukalapak yang terkena dampak PHK, tetap semangat ya. Ayo segera perbarui CV-mu dan cari peluang lain. Eh, atau mungkin mau bikin startup tandingan Bukalapak mungkin?

Related Articles

Back to top button