fbpx
Nasional

Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Begini Cuitan Netizen pada Jokowi; “Mak Jlep!”

SEMARANG, energibangsa.id—Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan tukul di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Minggu (14/2/2021) siang, kemarin. 

Peresmian itu sebagaimana dituliskan Jokowi lewat akun twitternya.

“Selamat pagi. Saya bertolak menuju Jawa Timur hari ini, hendak meresmikan salah satu Proyek Strategis Nasional yaitu Bendungan Tukul di Pacitan”, tulis Jokowi di @jokowi.

“Bendungan ini akan menjadi sumber air baku, energi, pengendali banjir, dan pariwisata yang menumbuhkan ekonomi di kawasan sekitarnya”, sambung cuitan Sang Presiden.

Cuitan Netizen

Mengetahui kunjungan Jokowi ke Pacitan, netizen pun memberikan respon beragam. Ada yang ingin Jokowi mampir ke rumahnya, ada pula harapan lainnya.

Twitter @Muhamma18049073 bahkan melayangkan cuitannya sebagai komentar di akun twitter @jokowi.

Jawa tengah juga pak kususe kabupaten pati pak. masih bnyk kecamatan maupun desa yg terendam air.kasihan petani jg.mau panen kebanjiran”, cuit @Muhamma18049073.

Sementara, akun @Tuanmud42583658 menuliskan harapan lewat akun miliknya.

“Selamat pagi pak presiden @jokowi … Wilayah Jatim tolong dipantau pak. Apalagi untuk  daerah Lamongan yang di Bengawan Jero banjir setiap tahun sangat parah. Hampir mencapai 1meter. Aktivitas warga lumpuh, jalan licin karena kotoran lumut akibat debit surutnya air sangat lama”, tulis pemilik akun @Tuanmud4258 itu.

Tak ketinggalan, harapan untuk meresmikan Museum SBY juga muncul dalam cuitan netizen.

Resmikan Museum SBY juga?

Akun @DaltonSembiring salah satunya. Ia meminta Presiden Jokowi meresmikan museum yang ada di Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Tolong sekalian resmikan Museum yg baru berdiri di Pacitan ya Pakdhe. Dengar2 gunakan apbd Pacitan biaya pendirian bangunan itu”, cuit @DaltonSembiring.

Memang tak sedikit pula netizen berharap agar Presiden Jokowi meresmikan beberapa destinasi wisata atau rintisan wisata di daerahnya masing-masing.

Dan begitulah ‘ulah’ netizen. Semua harapannya ingin dipenuhi oleh pemerintah. Mungkin satu per satu, pemerintah akan memenuhi kemauan dan harapan masyarakat itu.

Yang jelas, memang bangsa ini butuh turun tangan pemimpin. Dan harapan pada sosok Jokowi memang masih tinggi.

Akun @Htowalu misalnya, ia menuliskan cuitannya: Selamat pagi pak presiden… Sehat selalu.. Bangsa ini sangat membutuhkan bapak Presiden…”. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button