bali united
Kabar IndonesiaOlahraga

Resmi Tercatat dalam Bursa Efek, Penjualan Saham Bali United Naik Tajam

0

ENERGIBANGSA.ID – PT Bali Bintang Sejahtera Tbk atau klub bola Bali United resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (17/6). Pada awal pembukaan perdagangan saham, harga saham perusahaan tersebut langsung melambung 69,14 persen ke level Rp296 per saham. Hingga kini, Bali United menjadi klub bola pertama yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Sejak dibuka pagi ini, saham emiten berkode “BOLA” ini sudah ditransaksikan sebanyak 9 kali dengan volume 515 lot saham dan nilai transaksi sebesar Rp15,24 juta. Direktur Utama PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, Yabes Tanuri, mengatakan perusahaan melepas 2 miliar atau setara 33,33 persen saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh selama masa penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO). 

Pada awal pembukaan perdagangan, harga saham Bali United ditawarkan dengan nilai Rp175 perlembarnya. Selanjutnya harga saham langsung naik tajam hingga 69,14 persen ke level Rp296 perlembar. Seperti dilansir dari Kumparan, lonjakan harga saham tersebut membuat saham BOLA kena auto reject alias penghentian otomatis sistem perdagangan oleh pihak bursa. Walhasil, klub bola yang dibintangi oleh Ricky Fajrin Saputra itu mengantoni banyak dana segar.

“Dengan pelepasan saham Bali United maka akan semakin banyak pihak yang bisa mendukung tercapainya visi dan misi Bali United,” papar Yabes saat pencatatan saham tersebut. Dilansir dari BolaSport, Yabes mengatakan saham Bali United tak hanya diserbu oleh pelaku pasar modal, melainkan pendukung dari klub bola tersebut. Tak ayal, saham Bali United mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) kurang lebih 110 kali dari porsi penjatahan (pooling) yang ditebar ke publik.

Dana IPO tersebut rencananya akan digunakan untuk belanja modal seperti pengembangan fasilitas, perekrutan pemain atau pelatih, penyelenggaraan acara, pengembangan akademi, dan perluasan outlet Bali United Store. Selain Bali United, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk juga memiliki entitas usaha di sektor lain seperti PT Bali Boga Sejahtera yang bergerak di bidang restoran, PT Kreasi Karya Bangsa di bidang agensi olah raga, PT Radio Swara Bali Indah di bidang radio swasta, dan PT IOG Indonesia Sejahtera di bidang e-sports.

“Melalui IPO Bali United ini kami berharap ada perusahaan sejenis yang ikut meramaikan pasar modal dan juga persepakbolaan nasional,” tutur Inarno, Direktur Utama BEI pada kesempatan tersebut.

optik pandanaran semarang
Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Gundala Putra Petir, Superhero Indonesia yang Kembali Hadir

Previous article

Proyek Jalan Tol Semarang – Demak Siap Digarap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.