Nasional

Resmi! PAN dukung Gibran di Pilkada Solo

ENERGIBANGSA.ID (Solo) – Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PAN, Zulfikli Hasan, Rabu (12/8)

Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Dilakukan di rumah dinas wakil ketua MPR, Jakarta, pertemuan ini dilakukan pasca PAN resmi mengusunng Gibran dan Teguh Prakoa dalam pemilihan kepala daerah Kota Solo 2020.

“Insya Allah Rabu siang ini (12/8), Zulhas akan bertemu dengan Gibran di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi.

Viva menjelaskan agenda pertemuan Zulhas dengan Gibran tentu akan membahas pemenangan di Pilkada Solo.

Ia mengatakan PAN ikut mengusung Gibran karena anak Presiden Joko Widodo mewakili kaum generasi milenial. Selain itu, Gibran juga memiliki niat baik untuk membangun masyarakat Solo.

“Sehingga mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya, Pak Jokowi,” ujarnya.

Viva melanjutkan PAN mendukung Gibran karena penjual martabak manis itu memiliki sikap terbuka dan toleran yang bisa menjadi modal untuk memimpin Solo.

“Sikap terbuka akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat,” katanya.

Sejauh ini, Gibran telah mengantongi dukungan mayoritas partai pemilik kursi DPRD Solo. PAN melengkapi partai pengusung Gibran-Teguh, antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, hingga PSI.

Dengan demikian, PKS menjadi satu-satunya pemilik kursi di DPRD Solo yang belum menyatakan sikap resmi hingga saat ini.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya mengurungkan niatnya berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Solo 2020. Keputusan itu diambil Sohibul setelah mengetahui Partai Demokrat ternyata tak memiliki kursi di DPRD Solo.

“Tapi perlu diketahui, saya juga baru tahu tadi ternyata Demokrat tidak ada kursi di Solo. Jadi ya, Demokrat tidak bisa bicara masalah mengusung atau tidak karena enggak ada kursinya,” kata Sohibul.(Sasa/EB/CNNIndonesia)

Related Articles

Back to top button