Deddy Corbuzier
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Deddy Corbuzier dalam istighotsah di Gedung PBNU, Rabu (31/7) malam. (dok Nu.or.id)
NationReligius

Resmi Miliki KTA NU, Selamat Datang Gus Deddy

0

ENERGIBANGSA.ID – Gus Deddy, begitulah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),  KH Said Aqil Siradj menyapa serta menerima artis sekaligus pesulap Deddy Corbuzier di Gedung PBNU lantai 1, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta.

Diketahui, mantan juri acara sulap The Master ini kini telah resmi menyandang status sebagai anggota baru NU dan memiliki Kartu Tanda Anggota NU.

Kartu tersebut diserahkan langsung oleh KH Said Aqil Siradj kepada Deddy Corbuzier sesaat sebelum dimulainya acara Istighatsah untuk Indonesia Aman dan Damai di Kantor PBNU Jakarta, Rabu (31/7).

“Gus Deddy hari ini resmi diterima menjadi anggota Nahdlatul Ulama,” kata KH Said Aqil

Sembari berkelakar, KH Said Aqil Siradj menyampaikan bahwa mulai saat ini, presenter acara Hitam Putih Trans 7 itu dipanggil dengan sebutan “Gus”.

“Sekarang manggilnya ‘Gus’ atau ‘Lora’, “ tuturnya yang disambut tawa hadirin Istighatsah, seperti disitir energibangsa.id dari NU.or.id.

Deddy Corbuzier menerima Kartu Anggota NU (Kartanu) dari Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj saat hadir di Istighotsah PBNU, Rabu (31/7) malam di halaman Gedung PBNU Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. (dok NU.or.id)

Deddy pun menerimanya dengan mengembangkan senyumannya lebar-lebar dan disambut dengan bahagia ratusan jemaah yang memenuhi masjid dan halaman kantor  PBNU.

Ia juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih terdalam karena telah disambut dengan baik sebagai bagian anggota NU.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas diterimanya saya,” ucap Bapak satu anak ini.

Deddy menyatakan pula bahwa dirinya sangat bangga sudah menjadi seorang mualaf.  Namun kadang kala ia merasa takut dengan warganet.

“Pernah sekali saya ditanya bagaimana anak saya (azka) setelah saya masuk Islam, saya takut karena katanya kalau anak saya tidak masuk Islam yang dosa ayahnya,” tutur mentalist itu.

Deddy menyampaikan keresahannya ini, di hadapan  ribuan orang yang datang ke sana, sekaligus juga KH Said Aqil Siradj.

“Kalau kamu ingin membawa orang menikmati keindahan Islam, jangan buat mereka takut,”  ia melanjutkan.

Acara Istighatsah dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dengan melantunkan doa dan shalawat yang meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana.

Selain KH Said Aqil Siradj, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum H Mochammad Maksum Machfoedz, Ketua PBNU KH Abdul Manan Abdul Ghani,  Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU Bukhori Muslim, Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta, KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), H Eman Suryaman, para pengurus LD PBNU dan ratusan jemaah dari berbagai elemen masyarakat dan daerah.

Gus Miftah tiba bersama Deddy Corbuzier, bedasarkan informasi yang didapat tim energibangsa.id, sekitar pukul 21.03 WIB dengan pengawalan ketat dari Banser NU.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Berkaca dari Brand Amazara, Bagaimana Perceraian Bisa Berpengaruh Pada Bisnis Anda?

Previous article

Serupa Tapi Tak Sama, Perbedaan KOPASSUS Dengan KOOPSSUS yang Baru Diresmikan

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nation