Kabar IndonesiaOlahraga

Resmi Berkompetisi, Piala Presiden E-Sports 2020 Naungi Bakat Indonesia

ENERGIBANGSA.ID – Suksesnya melahirkan talenta baru e-Sports tahun lalu, Pemerintah kembali menggelar Piala Presiden e-Sport 2020 yang sudah mencakup Asia Tenggara.

Kick Off Piala Presiden e-Sports 2020 resmi dibuka kemarin di Tennis Indoor Senayan (13/10/2019), antuasiasme profesional gamers Indonesia akan kembali dipertontonkan. Pemerintah Republik Indonesia bersama IESPL kembali dengan Piala Presiden Esports 2020. Hadirnya turnamen ini tidak lepas dari dukungan Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO), dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

Dukungan nyata pemerintah Indonesia yang memberikan wadah para gamers untuk berkompetisi dan membangun talenta dibidang e-sports membuat bermain game juga dapat menjadi kegiatan produktif.

“Pemerintah mendukung penuh Piala Presiden Esports 2020 agar esports Indonesia bisa bertanding dan berkompetisi pada tingkat global. Saya berharap acara ini dapat berlangsung dengan baik. Mainkan!” ujar Moeldoko, mengutip dari Kincir.com

Tak diragukan lagi talenta anak muda untuk mengaplikasikan bakatnya, tahun ini Piala Presiden e-Sports 2020 sudah mencakup wilayah regional Asia Tenggara yang mengundang Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Kamboja.

Reputasi skill gamers Indonesia sudah mumpuni untuk berduel dengan lawan Internasional dan menciptakan rekor baru di dunia e-sport.

Selain melombakan Free Fire, PES, dan MPL, Piala Presiden Esports 2020 akan menjadikan game lokal sebagai cabang eksibisi. Terdapat lima kandidat game lokal, yakni Battle of Satria Dewa, eSport Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl.

Pertarungan sengit akan menyelimuti atmosfer PPE 2020 selama perjalanan kualifikasi yang masih panjang sampai akan mempertemukan dua tim di babak final pada 1-2 Februari 2020 mendatang.

PPE 2020 akan membuat Tim Indonesia bertarung menunjukkan bakat di bidang e-sports yang nantinya dapat memboyong banyak gelar sekaligus mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Termotivasi oleh prestasi gemilang tahun lalu, semoga pencapaian prestasi bergengsi tahun ini bisa sama menjadi menduduki puncak juara.

Bagaimana menurut sobat energy tentang Piala Presiden 2020 ini? Daftarkan tim e-sport terbaik kalian siapa tahu bisa menjadi wakil Indonesia meraih prestasi.

Related Articles

Back to top button