fbpx
Kabar DaerahPendidikan

Rektor Dukung Senat Kembangkan Unnes Jadi Research University dan Teacher University

SEMARANG, energibangsa.id – Dalam rangka mendukung pengembangan kegiatan akselerasi akademik Unnes menjadi Research University dan Teacher University, Prof Fathur Rokhman sebagai Rektor Universitas Negeri Semarang meminta kerjasama dari pengurus Senat yang baru.

Hal ini disampaikan pada penyerahan SK dan pengangkatan anggota Senat Unnes periode 2021 -2025 melalui daring pada Kamis (14/01/2021).

“Mari saling mendukung dan bersama-sama meneguhkan Unnes menjadi Research University dan Teaching University serta akselerasi-akselerasi lainnya untuk memajukan UNNES bereputasi Internasional. Selamat melaksanakan tugas baru untuk anggota senat periode 2021-2025,” kata Prof Fathur.

Ia berujar kepada 65 anggota yang dilantik bahwasanya Senat adalah lembaga yang berpartisipasi menetapkan, mengawal dan mempertimbangkan segala pelaksanaan akademik.

Anggota Senat sendiri terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, dan perwakilan dari masing-masing Fakultas.

Melansir dari Tribunews, Ketua Senat periode 2017-2021, Prof Soesanto menyampaikan, agar anggota senat dapat menjaga integritas terhadap tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Rencananya sendiri rapat senat pertama akan dilaksanakan Minggu depan dengan agenda pemilihan Ketua Senat baru.

Berdasarkan statuta pasal 38 ayat 3 yang akan memimpin rapat untuk memilih Ketua Senat baru adalah anggota Senat tertua Dr Margunani MP dari Fakultas Ekonomi dan didampingi anggota senat termuda Dr Eko Sugiarto MPd dari Fakultas Bahasa dan Seni. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button