fbpx
Gaya Hidup

Rayakan Hari Ibu dengan Berkegiatan di Masa Pandemi

ENERGIBANGSA.ID – Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember, persis hari ini. Di hari spesial tahun ini sedikit berbeda, karena masih di masa pandemi Covid-19.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa merayakan Hari Ibu dengan mengasyikkan, bukan? Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah bersama Ibu kita tersayang.

Melansir dari tirto.id, ini ide-ide kegiatan yang bisa kalian lakukan saat perayaan Hari Ibu 2020.

1. Berkemah di rumah

Untuk ibu kalian yang menyukai alam, berkemah di halaman belakang rumah. Cara yang menyenangkan untuk menghabiskan hari bersama ibu kalian.

Biasanya berkemah menyertakan aktivitas seperti membaca, tidur siang, atau bermain permainan kartu. Saat malam hari, kalian bisa menyalakan api unggun, musik dan juga membuat makanan BBQ.

Jangan lupa juga kalian bisa melihat langit malam atau menonton film di proyektor saat berkemah.

2.Kerajinan

Kegiatan ini bisa dinikmati oleh seluruh keluarga di Hari Ibu. Seperti melukis, menghias kue, atau membuat kerajinan khusus untuk diberikan kepada ibu kalian sebagai hadiah di Hari Ibu.

3.Produktif

Membersihkan rumah selalu menjadi cara yang bagus untuk memperlihatkan perhatian dan cinta kepada ibu kalian.

Kalian bisa memberikan kejutan dengan menyelesaikan pekerjaan rumah terlebih dahulu.

4.Seting rumah ala restoran bintang 5

Di masa pandemi ini kita tidak bisa mengajak Ibu kita untuk keluar. Cobalah untuk menyeting restoran favorit Ibu di dalam rumah.

Kalian bisa menghias ruang makan dengan pencahayaan seperti restoran dan musik khusus. Beri kesan yang indah dengan membuat menu dan seolah-olah kalian menjadi pelayan restoran. Hal ini akan membuat kenangan yang indah untuk Ibu kalian.

5. Memasak Bersama

Aktivitas memasak bersama bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama Ibu. Hal ini juga bisa membuat ikatan ibu dan anak menjadi semakin erat.

Selain mempererat ikatan, kalian pastinya akan dapat ilmu baru dan kenangan ketika memasak bersama. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button