fbpx
Kabar Daerah

Rayakan Hari Amal Bakti Ke-75, Kemenag Harap Covid-19 Musnah Dari Muka Bumi

SEMARANG, energibangsa.id – sukacita kebahagiaan tengah menyelimuti Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di Kota Semarang. Pasalnya tepat pada Senin (04/01/2020) kemarin para karyawan yang bekerja disana sedang memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-75.

Perayaan yang digelar di aula kantor Kemenag Kota Semarang ini terdapat beberapa acara yang dilaksanakan mulai dari khotmil qur’an atau khataman Al-qur’an, istighosah dan doa bersama yang diikuti oleh para pejabat, kepala KUA, perwakilan pegawai dan perwakilan madrasah negeri se-Kota Semarang.

Melansir dari TribunJateng, Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, Muhdi mengingatkan untuk para pegawai Kemenag agar selalu rajin dan rutin membaca Al-qur’an karena Al-Qur’an lah yang akan menghiasi alam kubur, memberikan berkah dan syafaat kelak di akhirat.
“Di samping itu, kitab suci Al-Qur’an merupakan pedoman bagi setiap muslim dan harus menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Muhdi.

Esensi dari segala rangkaian acara yang diselenggarakan mulai dari doa bersama hingga istighosah dimaksudkan agar memohon kepada Allah untuk pandemic Covid-19 bisa lenyap dari muka bumi ini.

Dengan mengangkat tema Indonesia Rukun yang merupakan pengingat bagi setiap insan berbudi dan beragama tuk saling rukun satu sama lain ditengah perbedaan yang ada.

“Karena itu, mari kita semua untuk saling disiplin yang positif, saling mendoakan semoga di masa pandemi ini semuanya sehat dan selalu menjaga protokol kesehatan di manapun berada,” ajaknya.

Tak hanya itu saja, Muhdi juga mengajak semua pegawai ikut membesarkan nama Kementerian Agama, bekerja dengan profesional dan meningkatkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

Selain khotmil qur’an, istighosah dan doa bersama, peringatan HAB ke-75 Kemenag juga diisi lomba GPAI teladan, bakti sosial, dan lomba olahraga. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button