Ragam Bangsa

Raut Muka Gubernur Ganjar Tampak Menua, Benarkah?

energibangsa.id — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang nyentrik. Diantara gubernur-gubernur lain di Indonesia, Ganjar punya ciri khas tersendiri. Biasanya, ia lebih ‘ngenomi’, energik dan dinamis. Tak jarang pula ia tampil gayeng, dengan berganti-ganti kostum di hadapan publik.

Mulai dari pakaian adat Jawa Tengah seperti beskap lengkap dengan jarik dan blangkon. Rupanya, ia juga tak ilfil mengenakan pakaian adat luar Jawa, seperti adat Kalimantan, serta lainnya. Dengan berganti aneka kostum, Ganjar tetap saja terlihat muda, bersih, dan oke.

Namun belakangan ini, gubernur yang akrab disapa Mas Ganjar itu terlihat berbeda. Ia membiarkan kumisnya tumbuh, seakan tak sempat mengurus. Suami dari Siti Atiqoh Supriyanti itu menunjukkan raut muka yang capek, lelah dan menua.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ Foto: Twitter @ganjarpranowo

Atau, mungkin saja Pak Gubernur memang sedang ‘sayah’. Memonitoring laju angka terkonfirmasi positif Corona di Jateng yang mencapai 23.282 kasus. Berdasarkan data dari website corona.jatengprov.go.id, Sabtu (3/10/2020), pukul 12.00 WIB, 3.809 di antaranya masih dirawat, 17.461 sembuh, dan 2.012 meninggal dunia.

Memang sih, bila dibandingkan dengan data kemarin ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona di Jateng sebanyak 514. Selain itu, jumlah pasien Corona yang dirawat bertambah 313, jumlah pasien Corona yang sembuh bertambah 190, dan jumlah pasien Corona yang meninggal dunia bertambah 11 orang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ Foto: Twitter @ganjarpranowo

Tak hanya itu, Gubernur Ganjar juga membantu dan terus mendorong pegiat UMKM Jateng agar tetap tumbuh, memastikan masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan, keliling Jawa Tengah, mengurus infrastruktur dan pembangunan lain, hingga agenda politik menjelang Pilkada 2020.

Tugas gubernur memang berat, terutama di kala sulit seperti ini. Kumis boleh tetap tumbuh, usia boleh menua. Tapi semangat untuk membangun Jawa Tengah takkan pernah reda. (*)  

Related Articles

Back to top button