fbpx
Kabar Indonesia

Rapimda Golkar Jateng; Panggah Susanto Tegaskan Dukung Pencapresan Airlangga Hartarto

SEMARANG, energibangsa.id—Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar Jateng dibuka oleh Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Dito Ganindito, di Hotel Golden City Semarang, Minggu (28/3/2021).

Rapimda ini dihadiri seluruh Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kab/ Kota se-Jawa Tengah.

Selain itu, seluruh anggota Fraksi DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Jateng, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Tengah, serta DPRD Kab/ Kota juga hadir di acara bergengsi ini.

Tindak lanjut Rakernas dan Rapimnas

Disebutkan, Rapimda kali ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Di arena Rapimnas, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyampaikan perlunya Golkar mempunyai calon presiden sendiri.

Rapimda Golkar Jateng; Panggah Susanto Tegaskan Dukung Pencapresan Airlangga Hartarto
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar; Ahmad Doli Kurnia saat membuka Rapimda Jateng (doc energibangsa.id)

“Dan tentunya menang pada Pemilu 2024 yang akan datang, “tegasnya.

Dukung Capres Golkar

Sejalan dengan harapan kader Partai Golkar, Ketua DPD I Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto juga menyatakan mendukung Golkar mempunyai calon presiden sendiri.

“Sesuai harapan bersama seluruh kader, kita bersepakat mendukung bapak Dr. Ir Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang diusung Partai Golkar,” tegas Panggah.

Wacana itu bahkan didukung penuh oleh semua Ketua dan Sekretaris Golkar se-Jateng agar Golkar mencalonkan Dr. Ir Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024 yang akan datang.

“Sosok Airlangga paling pas untuk memimpin Indonesia ke depan. Sebab, beliau lebih kompatibel dan mempunyai kapasitas dalam memimpin negara ke depan,” jelasnya.

Airlangga Paling Berpengalaman

Lebih lanjut, Panggah juga mengatakan sosok Airlangga telah memiliki banyak pengalaman dalam memimpin bangsa ini.

“Beliau, selain sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, juga sekaligus menjabat Ketua Komite Penanganan Covid-19 serta Koordinator Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Jabatan itu sangat menantang, khususnya di tengah pandemi seperti ini,” terangnya.

“pak Airlangga juga berpengalaman dalam memimpin masyarakat. Beliau juga pernah duduk menjadi Ketua Komisi di DPR RI,” imbuhnya.

Rapimda Partai Golkar Jawa Tengah selain dibuka oleh Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Dito Ganindito, juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Golkar Dr Doli Kurnia Tanjung. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button