fbpx
Gaya Hidup

Rapat Kantor Saat Pandemi? Ikuti Saran dr. Reisa ini..

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta)dr. Reisa Broto Asmoro, bagian dari satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), melalui Badan Nasional Penanggunagan Bencana (BNPB) menyarankan agar pelaksanaan rapat di kantor hanya dilaksanakan saat mendesak dan terpaksa.

Mantan pembawa acara program televisi Dr.Oz Indonesia ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan teknologi masa kini.

reisa broto asmoro
dr. Reisa Broto Asmoro, bagian dari Satgas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), saat memberikan keterangan pers. (sumber: detik.com)

Seperti mengadakan rapat secara virtual tanpa mengurangi esensi rapat itu sendiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona yang semakin meningkat di lingkungan kantor atau perusahaan.

Baca Juga : Luhut : Kesembuhan Pasien COVID-19 Indonesia Lebih Tinggi dari Rata-rata Dunia!

Apabila terpaksa mengadakan rapat di kantor, dr Reisa menyampaikan untuk memastikan ruangan rapat benar-benar dilakukan jaga jarak dan semua peserta rapat dalam kondisi sehat.

virtual rapat
Potret Rapat Virtual yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP. Pordasi) (sumber: liputan 6)

Saat ini disebut masih banyak masyarakat yang lengah, menganggap orang-orang di kantor sebagai teman dekat sehingga mengabaikan dan melakukan kesalahan yang berisiko terhadap penularan virus COVID-19.

Contohnya, seperti ngobrol tanpa memakai masker dan makan serta minum saat rapat berlangsung.

“Hindari penyediaan makan dan minuman saat rapat karena memungkinkan para peserta untuk membuka masker,” jelas dr Reisa dikutip energibangsa.id dari detik.com

Selain itu, pastikan juga sirkulasi udara di ruangan rapat terjaga dengan baik. Jangan sampai Air Conditioner (AC) maupun kipas angin langsung terarah ke peserta rapat.

Rapat dilakukan dalam waktu singkat. Maksimal 30 menit saja,” pungkasnya. (Gilban/EB)

Related Articles

Back to top button