fbpx
Musik

RAN Tutup Tahun 2020 dengan Single Baru ‘Orang yang Paling Kubenci’

ENERGIBANGSA.ID – Penghujung tahun 2020 jadi momen sejumlah musisi untuk melepas musik baru. Tak terkecuali RAN, yang mengumumkan single terbaru mereka, ‘Orang yang Paling Kubenci’ pada Desember 2020 ini.

Single milik RAN ini sekaligus menjadi permulaan era baru bagi trio pop asal Jakarta yang akan merayakan 15 perjalanan bermusik pada 2021 mendatang.

‘Orang yang Paling Kubenci’ ini menceritakan persoalan tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi, yang bahkan cenderung kita benci.

This is another ear catchy and feel-good love song yang bisa jadi soundtrack percintaan banyak orang,” ujar RAN yang dilansir dari Hai-online pada Minggu (20/12/2020).

Masalah cinta

Menurut RAN, masalah cinta adalah hal klasik yang sering terjadi. Pada dasarnya diri sendiri tidak bisa mengatur semua hal agar sesuai dengan rencana.

Sementara dari sisi pembuatan lagunya sendiri, RAN mempercayakan Kenny Gabriel untuk memproduseri ‘Orang yang Paling Kubenci’.

Terlibatnya Kenny pun menjadi titik balik untuk Rayi, Asta, Nino karena untuk pertama kalinya, lagu RAN diproduseri oleh orang lain di luar ketiga personelnya.

Dalam proses pembuatannya, RAN mengakui ada tantangan yang harus dihadapi, khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19 ini.

“Menciptakan karya di tengah pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu ‘Orang Yang Paling Kubenci’ lewat animasi yang ringan dan mudah dicerna”, ujar Rayi.

‘Orang yang Paling Kubenci’ sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital mulai 18 Desember kemarin. Sementara video klipnya akan menyusul dalam waktu dekat melalui saluran Youtube RAN. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button