Kabar Indonesia

Ramalan Menteri Pilihan Jokowi Sesuai Arahan Santri

ENERGIBANGSA.ID –. Ada yang istimewa dengan hari ini (22/10/2019), sebab hari ini bertepatan dengan hari santi nasional. Sebenarnya hari santri mulai diperingati setiap tahunnya sejak 4 tahun yang lalu yang mana penetapan tersebut dituangkan dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Bersamaan dengan perayaan hari santri sebuah video lama kembali viral di media sosial. Bukan tanpa alasan video tersebut menjadi viral kembali meski telah diunggah beberapa tahun lalu.

Dalam video tersebut Jokowi yang sedang melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1437H meminta salah seorang santri untuk maju ke depan. Seperti biasanya, setiap yang dipanggil untuk maju ke depan oleh Jokowi akan diberikan pertanyaan atau kuis. Hal tersebut juga berlaku untuk santri yang ada dalam video tersebut.

Santri yang bernama lengkap Muhammad Azka Fikri tersebut diminta untuk menyebutkan tiga nama menteri Indonesia oleh Jokowi. Ternyata jawaban yang dilontarkan santri asal Pekalongan tersebut justru mengundang gelak tawa semua yang hadir. Tiga nama yang Ia sebut yaitu, Megawati, Ahok dan Prabowo.

Video ini seolah muncul kembali disaat yang tepat berbarengan dengan kabar bahwa Ketua Umum Partai Gerinda, Prabowo Subiyanto diminta oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri pertahanan. Hal inilah yang kemudian membuat heboh kalangan netizen, sebagian dari mereka beranggapan bahwa kalimat yang dilontarkan santri tersebut ternyata terwujud alias jadi kenyataan.

Nah, bagaimana menurut Sobat Energi? Apakah hal tersebut sebuah kebetulan belaka atau Jokowi memang menjadikan jawaban santri tersebut sebagai alasan pemilihan Prabowo sebagai menteri pertahanan?

Related Articles

Back to top button