fbpx
Gaya Hidup

Ralat, iPhone 12 Tak Jadi Rilis September Tapi Oktober 2020

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Jadwal rutin iPhone untuk merilis produk barunya setiap bulan September tak bisa diwujudkan di tahun 2020. Di Amerika Serikat, Apple hanya memperkenalkan iPad dan AppleWatch, Selasa kemarin (15/9). Padahal banyak orang telah menanti-nanti hadirnya iPhone12.

Ditundanya peluncuran iPhone terbaru hingga Oktober 2020 ini disebut akibat pandemi Covid-19. Sudah diketahui, Apple selalu meluncurkan seri iPhone terbaru di setiap September. 


“Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami berharap pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian,” jelas CFO Apple Luca Maestri mengutip CNN Indonesia, Rabu (16/9).

Namun Maestri masih belum tegas mengenai waktu resmi peluncuran produk baru iPhone. Kendati begitu blogger Apple Leaker Jon Prosser memastikan pengumuman produk untuk iPhone SE, iPad Pro dan beberapa produk Apple lainnya dilakukan pada 12 atau 13 Oktober.

Sedangkan pemesanan bakal iPhone 12 akan dibuka tidak lama setelah peluncuran, atau pada pekan yang sama. Ia sangat yakin Apple tetap akan menggunakan format yang sama dalam peluncuran produk.

Mengutip CNN Indonesia, banyak pihak yang menduga iPhone 12 hadir dengan sejumlah kejutan, salah satunya kemampuan 5G. Ini kemungkinan akan menjadi pesaing ketat merek Samsung atau Google yang akan lebih dahulu meluncurkan ponsel pintar dengan 5G.

“Hampir semua merek Android sekarang memiliki setidaknya satu lini 5G di pasar, Samsung memiliki beberapa,” kata Ross Rubin, analis utama di Reticle Research.

Apple diperkirakan akan merilis empat model iPhone baru, mulai dari ukuran 5,4 hingga 6,7 inci. Jika ren penggunaan kata Max dan Pro, konsumen akan melihat iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. (Sasa/EB/cnnindonesia).

Related Articles

Back to top button