fbpx
Gaya HidupKesehatanRagam Bangsa

Rahasia Awet Muda Ala Sandiaga

ENERGIBANGSA.ID – Sobat Energi, mari kita main tebak-tebakan. Berapakah usia Sandiaga Uno saat ini?

40?

45?

Jika Sobat Energi menjawab itu maka jawabannya kurang tepat. Ya, sebab mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini telah menginjak usia 50 tahun pada 28 Juni lalu.

Meski sudah menapaki usia setengah abad namun fisik ayah dari Amyra Uno masih nampak bugar dan awet muda layaknya usia 40 tahun. Kira-kira apa saja ya rahasia awet muda ala Sandiaga?

Olahraga

Seperti yang diketahui, Sandiaga gemar melakukan aktivitas olahraga. Beberapa jenis olahraga yang sering ditekuni adalah bersepeda, basket, tenis, dan lari.

Rahasia Awet Muda Ala Sandiaga
Sandiaga mengikuti lomba lari (Foto: News Trubus)

Bahkan saking gemarnya dengan kegiatan lari, pada bulan Juli ini rencananya Sandiaga akan mengikuti Charity Run 2019 di Jakarta.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Circulation mengamati beberapa orang selama 10 tahun untuk mengamati efek jangka panjang dari olahraga. Penelitian ini telah menunjukkan bahwa orang-orang yang aktif berolahraga secara teratur pada umumnya memiliki tingkat peradangan yang rendah.

Jika tingkat peradangan yang muncul rendah, maka tingkat penuaan pun juga ikut rendah. Karena pada dasarnya peradangan yang muncul juga ikut membawa efek penuaan bagi tubuh.

Rutin Mencuci Muka

Rahasia Awet Muda Ala Sandiaga
Sandiaga saat berwudu dari sumur tua di Rumah Pengasingan Bung Karno (Foto: Tribun News)

Merawat kebersihan kulit dari debu dan polusi tidak hanya wajib bagi wanita tapi juga bagi pria. Salah satu upayanya adalah dengan mencuci muka menggunakan sabun pembersih muka secara rutin dan tidak berlebihan.

Melansir dari kapanlagi.com, Nur Asia istri dari Sandiaga mengungkapkan bahwa suaminya selalu mencuci muka setiap pagi hari.

Saat mencuci muka, air akan menyerap ke dalam lapisan kulit. Jika dilakukan dengan teratur maka dapat membantu mempertahankan tingkat pH kulit.

Di samping itu, mencuci muka juga menjadikan kulit wajah lebih lembut, kenyal, dan tampak awet muda. Karena pada dasarnya mencuci muka membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, serta melembapkan wajah Anda.

Menjaga Asupan Makanan

Rahasia terakhir dari Sandiaga agar awet muda adalah mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Nur Asia menuturkan bahwa suaminya selalu mempertimbangkan konsumsi kalori dan gula yang menjadi sumber energi tubuh.

“Ketimbang nasi putih, Bang Sandi lebih memilih makan makanan berbahan dasar gandum. Kemudian ditambah beberapa potong buah dan yoghurt,” kata Nur Asia.

Rahasia Awet Muda Ala Sandiaga
Sandiaga tengah mengonsumsi buah apel sebagai camilan (Foto: Poskota News)

Menurut Dr. Josh Axe, DNM, DC, CNS, seorang ahli gizi klinis, mengungkapkan bahwa manusia sangat membutuhkan makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Pasalnya, antioksidan berperan untuk memperlambat efek penuaan di setiap bagian tubuh, mulai dari kulit, otak, jantung, hingga persendian. Antioksidan tersebut dapat ditemukan pada buah-buhan seperti delima, avokad, dan tomat.

Satu lagi yang tak pernah terlewat dikonsumi Sandiaga adalah air mineral dan infused water, asupan ini bahkan sempat terlihat dibawa ke atas panggung debat Capres dan Cawapres, beberapa waktu silam.

Rahasia Awet Muda Ala Sandiaga
Sandiaga meneguk infused water di sela-sela debat capres-cawapres (Foto: Bisnis.com)

Minuman yang biasanya berisi irisan lemon dan sedikit madu ini berfungsi mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, infused water dapat membuat kulit lebih bercahaya, juga baik untuk kesehatan hati.

Sobat Energi tertarik memiliki wajah yang awet muda seperti Sandiaga? Silakan curi rahasianya.

Related Articles

Back to top button