fbpx
Nasional

Raffi Ahmad Hingga Ahok Jadi Sorotan, Ormas Pekat IB Juga Polisikan Mereka !

SEMARANG, energibangsa.id—Selebritas Raffi Ahmad digugat untuk menyampaikan permintaan maaf di tujuh stasiun televisi dan koran nasional.

Gugatan itu kabarnya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan Raffi Ahmad saat hadir dalam sebuah acara, pasca divaksin bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Belum lama digugat oleh seseorang advokat publik, David Tobing, untuk meminta maaaf melalui media-media nasional. Baik itu melalui siaran televisi yang berjumlah 7 stasiun televisi, maupun media cetak/ online skala nasional.

Kini, Raffi Ahmad kabarnya juga dilaporkan oleh ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) terkait dugaan yang sama ke Polda Metro Jaya.

Dilimpahkan ke Kepolisian

Namun, Ketua Infokom DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB), Lisman Hasibuan, menyebut laporan itu akhirnya dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kita sudah ke SPKT (Polda). Kita koordinasi sama Dirkrimsus. Penyampaian dari Dirkrimsus bahwa kasus ini lagi diproses sama Polres Jaksel. Bukan ditolak (laporan), tapi proses ini sudah dilimpahkan di Polres Jaksel,” ucap Lisman.

Lisman menuturkan bahwa dirinya bakal segara mendatangi Polres Metro Jaksel untuk mendesak kepolisian segera mengusut peristiwa ini.

Ahok juga menjadi sorotan?

Pihaknya juga akan memanggil orang-orang yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Saya kawal di Jakarta Selatan. Berani enggak Polres memanggil Ahok, Raffi, dan kawan-kawannya yang terlibat,” ujarnya.

Raffi Ahmad menjadi sorotan setelah fotonya yang tak menggunakan masker beredar di media sosial pada Rabu (13/1).

Foto itu pertama kali diunggah oleh selebgram Anya Geraldine di Instagram Story. Dalam foto itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Anya, pembalap Sean Gelael, dan Gading Marten, berpose berdempetan tanpa mengenakan masker.

Tak hanya Raffi dan koleganya, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, diduga juga turut hadir dalam acara pesta tersebut. (*)

Related Articles

Back to top button