Kabar Daerah

Putus Penyebaran Covid-19, KKN UIN Walisongo Semprotkan Disinfectan di Tambakaji

SEMARANG, energibangsa.id — Mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo Semarang melakukan aksi penyemprotan disinfectan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan RW 09, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Senin (19/10).

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Adapun sasaran penyemprotan antara lain jalan, gang, pemukiman warga, dan musholla di lingkungan RW 09 Kelurahan Tambakaji.

“Tujuan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Berguna membersihkan permukaan benda yang sering disentuh banyak orang seperti gagang pintu, pagar, dan lain-lain. Sehingga efektif untuk membunuh bakteri/virus,” ujar Saipul, peserta KKN.

Ketua RW 09 Tambakaji, Yanto, menyampaikan apresiasi dalam kegiatan kegiatan penyemprotan disinfectan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

“Terima kasih, kami merasa terbantu dengan kegiatan social ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Yanto.

Di sela-sela kegiatan KKN, ia memaparkan bahwa sejauh ini masyarakat Tambakaji sebenarnya tergolong aman. Tetapi penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan.

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu program kerja KKN  bidang kepedulian covid-19. Sementara, masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini.

Masyarakat juga merasa aman dan nyaman setelah lingkungannya disterilisasi dengan upaya penyemprotan disinfektan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo (*)

Related Articles

Back to top button