fbpx
Nasional

Puncak Harlah NU, Ini Permohonan Jokowi pada Nahdliyin yang Wajib Diingat-ingat

JAKARTA, energibangsa.id—Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari lahir kepada Nahdlatul Ulama yang jatuh pada Sabtu, (27/2/2021) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menyampaikan sambutan di Puncak Peringtan Harlah ke-98 NU secara virtual.

“Saya mengucapkan selamat hari lahir ke-98 Hijriah Nahdlatul Ulama yang jatuh pada tanggal 16 Rajab” ujar Presiden.

Momen untuk kukuhkan persaudaraan

Jokowi menyampaikan, puncak harlah NU adalah momen untuk mengukuhkan tali persaudaraan.

“Puncak harlah ini akan menjadi wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah wathaniyah yang merupakan modal utama ketangguhan bangsa Indonesia,” ujar Presiden dalam sambutan virtualnya.

Jokowi juga menjelaskan dampak pandemi yang sangat luar biasa dan dirasakan masyarakat.

“Saya tahu selama pandemi ini ada jutaan Nahdliyin yang terdampak. Ada ribuan pesantren dan lembaga pendidikan agama Islam yang juga terdampak,” tuturnya.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar NU di seluruh Nusantara yang telah mengambil peran penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat hingga membantu mengatasi pandemi di tingkat akar rumput.

Sukseskan vaksinasi Covid-19

Kebersamaan dan kolaborasi serupa ini yang memang diharapkan muncul di masa pandemi saat ini.

Jokowi berharap, agar para ulama dan keluarga besar NU terus membantu menyukseskan kebijakan vaksinasi yang telah menjadi program pemerintah.

“Kami mohon dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu Pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini dan mohon bantuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada umat,” tandasnya (*)

Related Articles

Back to top button