fbpx
Olahraga

PSIS: Pak Ganjar, Ijin Pakai Stadion Jatidiri, dong!

SEMARANG, energibangsa.id—Tagar #2021balijatidiri ramai di medsos agar PSIS Semarang kembali ke Stadion Jatidiri. Desakan itu muncul karena mempertanyakan proses pembangunan stadion Jatidiri.

Tagar #2021balijatidir juga ada yang berwujud spanduk di beberapa titik di Kota Semarang. Bahkan di Kantor Gubernur Jateng sempat ada 14 karangan bungan yang menggaungkan tagar itu beserta tulisan tuntutan para suporter.

Ketua Suporter Panser Biru, Wareng mengatakan jika stadion sudah bisa digunakan, kenapa tidak kunjung difungsikan.

Jika tim kesayangannya tidak kunjung kembali maka jika ada pertandingan kandang harus menumpang ke luar kota dan itu memberatkan suporter.

PSIS: Pak Ganjar, Ijin Pakai Stadion Jatidiri, dong!
Karangan bunga #2021balijatidiri di halaman Pemprov Jateng

“Tuntutan kami #2021balijatidiri bukan 2021 kudu dadi. Dengan kondisi sekarang ini kalau Jatidiri sudah bisa digunakan kenapa tidak, kenapa dipersulit kondisi yang sudah sulit ini,” tegas Wareng, Senin (21/12), seperti dilansir dari detikcom.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjelaskan pengerjaan Jatidiri tidak hanya stadion untuk lapangan bola saja.

Namun juga kawasan cabang olahraga lain sehingga pengerjaan masih dilakukan. Ganjar juga menjelaskan ada refocusing anggaran dalam karena pandemi COVID-19 sehingga akan molor.

“Sebenarnya target di 2021, karena anggaran refocusing kemungkinan molor karena bukan hanya stadion sepakbola. Tapi kawasan, sehingga yang sudah jadi ada kolam renang, tenis, ada ditambah lapangannya ada sepatu roda”, ujar Ganjar di Mapolda Jateng, Senin (21/12) lalu.

“Ini sebenarnya bagian penataan, ini belum selesai. Akan ada beberapa cabor yang akan buatkan gedung. Mohon teman-teman sabar,” imbuhnya.

Audiensi ke Dispora Jateng

Manajemen PSIS akhirnya menyerahkan langsung surat izin pemakaian Stadion Jatidiri kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, disertai audiensi, Rabu (23/12) kemarin sore.

Selanjutnya, hasil audiensi sendiri terkait tuntutan DPP Panser Biru mengenai tagar #2021BaliJatidiri dan surat dari manajemen PSIS akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (*)

Related Articles

Back to top button