fbpx
Nasional

Proyek Stadion GBT, Risma: Persembahan untuk Bonek

SURABAYA, energibangsa.id — Kabar baik untuk warga Surabaya. Proyek Modifikasi Simpang Susun Romokalisari mulai dikerjakan hari ini. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebut proyek tersebut salah satunya dipersembahkan untuk suporter Persebaya, yang akrab disapa Bonek. Sebab akan mempermudah akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Akses jalan tol menuju Stadion GBT saat ini sedang dibangun, bahkan suporter hanya butuh waktu 2-3 menit dari tol sebelum pintu keluar Romokalisari.

“Estimasi kalau dari tengah kota (di kawasan Jalan Embong Malang), paling 15 menit sudah sampai,” ucap orang nomor satu di Pemkot Surabaya, Jumat (9/10) pekan lalu.

Proses pengerjaan proyek yang berlokasi di Kecamatan Benowo tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2021. Jadi target dari pengelola akan selesai dalam waktu 10 bulan. Sedangkan pada September 2021 nanti, akan digelar Piala Dunia U-20.

Tuan rumah Piala Dunia U-20

Pengerjaan proyek itu juga mendukung akses menuju Stadion GBT Surabaya yang menjadi satu dari enam venue penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan.

adapun, lima stadion lainnya meliputi: Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Manahan Solo (Jawa Tengah), Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Bali), Stadion Si Jalak Harupat Bandung (Jawa Barat), dan Stadion Jakabaring Palembang (Sumatera Selatan). (Antara)

Related Articles

Back to top button