fbpx
Olahraga

Proplayer Gamers: Hobi yang Jadi Ladang Uang

ENERGIBANGSA.ID—Di masa pandemi ini kita diharuskan untuk dirumah saja, dan tentunya membuat bosan dan jenuh. Salah satu cara menghindar dari rasa jenuh itu, yakni dengan bermain game online atau offline.

Bermain game memang kerap kali dianggap sebagai kegiatan yang sia-sia. Sebagian orang menyebut orang nge-game sebagai hal yang membuang waktu dan tindakan bodoh. Tapi jika kalian sudah mendalami game tersebut, kalian bisa saja mendapat uang hingga jutaan rupiah.

Dilansir dari Channel YouTube Jonathan Liandi, salah satu harga pemain dari team RRQ (Rex Regum Qeon) bernilai 15 Milyar disusul dengan OURA (mantan team EVOS) yang bernilai hampir 10 Milyar. Tentu hal tersebut tidak langsung mudah untuk didapat. Semmuanya membutuhkan waktu untuk berproses. Namun jangan khawatir, ada tips dan trik agar kalian bisa menjadi pro player yang bernilai jutaan bahkan milyaran.

Asah bakat

“Tips bermain Mobile Legends biar cepat jago itu ada bakatnya dulu. Biasanya sih orang berbakat bakal cepet adaptasi sama ‘hero-hero’ baru” ujar Lemon.

Rutin latihan

Bakat, bukanlah kunci utama sebuah kesuksesan. Dan, bermain game tidak hanya sekedar bermain saja. Ada ketrampilan dan strategi yang harus diterapkan. Dan itu didapatkan dari latihan yang rutin. Tidak harus dilakukan secara 24 jam, cukup dengan beberapa jam saja asalkan kalian sungguh-sungguh bermain pasti ‘oke’!.

Fokus

Menjadi professional gamers menuntut kita agar bisa bermain dengan strategi, memahami lawan, dan hal hal yang berkaitan dengan game yang kita mainkan. Mengamati pola permainan musuh dan membentuk strategi menyerang sangatlah membutuhkan fokus dan konsentrasi. Sekali saja kamu lengah maka bersiaplam untuk menerima kekalahan.

Bentuk tim

Bermain game sendirian rasanya monoton dan membosankan jadi tidak ada salahnya mencari dan membentuk sebuah tim bersama, bekerja sama dan menlengkapi satu sama lain. Di dalam tim ini biasanya kalian akan mengikuti beberapa lomba atau turnamen untuk mengasah bakat kalian. Dan tentu, ada hadiah menarik jika kalian bisa memenangkan turnamen tersebut.

Tentunya tips-tips di atas tidak sepenuhnya menjadi patokan untuk menjadi seorang pro player gamers. Ketekunan, keuletan dan niatlah yang menjadi kunci utama. Tunjukkan kepada dunia bahwa bermain game juga bisa menjadi ladang mencari uang. So, kesenangan kita dapatkan, uang pun bisa mengalir! (*)

Related Articles

Back to top button